STIKI Indonesia
Resmi Jadi Institut, STIKI Indonesia Gelar Wisuda Istimewa Sebagai Awal yang Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – STMIK STIKOM Indonesia atau yang dikenal dengan STIKI Indonesia menyelenggarakan Wisuda Periode XIX pada Selasa (29/3/2022) yang bertempat di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali

Wisuda kali ini sangat istimewa disepanjang sejarah STIKI Indonesia karena ini adalah wisuda terakhir sebelum STIKI Indonesia secara resmi berubah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI).

Wisuda Periode XIX mewisuda 333 Sarjana Komputer yang meliputi 296 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika dan 37 wisudawan dari Program Studi Sistem Komputer.

Terselenggara secara hybrid yang disiarkan langsung melalui Zoom Meetings, wisuda ini berjalan dengan sukses dan tentunya penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

STIKI Indonesia memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik dari setiap program studi. Lulusan terbaik di bidang akademik dari Program Studi Teknik Informatika diraih oleh I Gusti Ayu Wiwik Aryani, wisudawan terbaik di bidang akademik dari Program Studi Sistem Komputer diraih oleh Kadek Aldy Adhistya Anugrah.

Wisudawan terbaik di bidang karya Tugas Akhir dari Program Studi Teknik Informatika diraih oleh Anthony Lee dan wisudawan terbaik di bidang karya Tugas Akhir adalah I Putu Gede Elang Erlangga Kurnia.

Baca Juga :  Buat CV Online Cepat dan Praktis dengan BikinCV

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T., selaku Ketua STIKI Indonesia atau kini Rektor INSTIKI menyampaikan jumlah wisudawan mencapi 333 wisudawan yang dibentuk agar siap menjadi sarjana profesional IT dan entrepreneur sukses.

“Tak hanya dibekali dengan keahlian dan keterampilan di bidang komputer, tetapi yang terpenting dimasa perkuliahan, kami tanamkan attitude dan mental bagaimana menjalankan karir dan kehidupan setelah lulus sehingga optimis mampu berhasil apapun latar belakangnya,” tegasnya.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T., juga berpesan kepada para wisudawan agar dapat memberikan peran di masyarakat luas dan menerapkan ilmu yang diperoleh pada saat masa perkuliahan di STIKI Indonesia.

Baca Juga :  Disperindag Denpasar Gandeng DK Builder Pamerkan Motor Custom dan Klasik

“Wisuda ini merupakan wisuda terakhir kami sebagai sekolah tinggi, karena dengan kepercayaan masyarakat yang sangat luar biasa, kami bisa tumbuh dan sekarang kami sudah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI),” ucapnya.

Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VIII menyampaikan apresiasinya kepada STIKI Indonesia yang kini telah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia atau INSTIKI.

“Perubahan dari sekolah tinggi menjadi institut adalah sebuah bentuk kemajuan yang luar biasa, karena kemajuan itu indikasinya adalah dinamisasi dan perubahan ke arah yang lebih baik. Jadi STIKI Indonesia berubah menjadi institut artinya ada sebuah dinamika sehingga menandakan STIKI Indonesia berkembang dan lebih maju,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jadikan Cerita Cinta Anda Berkesan Bersama Renaissance Bali Nusa Dua Resort

Dalam sambutannya Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si berpesan kepada wisudawan/ti agar mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama berkuliah di STIKI Indonesia sekaligus dapat menjadi pribadi terbaik seorang sarjana yang akan terjun ke masyarakat.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini