PERTUNI
Putri Suastini Koster Berikan Bantuan Sosial Kepada PERTUNI Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ny. Putri Suastini Koster pendamping Kepala Daerah Provinsi Bali selalu memberikan perhatian kepada masyarakat luas, khususnya bagi mereka yang terdampak dan memerlukan bantuan. Seperti yang dilakukannya pada Minggu (6/3/2022) siang tadi, Ny. Putri Koster memberikan bantuan berupa beras (25 kg), telur, minyak goreng dan gula kepada 45 orang tunanetra yang berasal dari Desa Abiansemal, Badung.

Bantuan ini diserahkan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang Ny. Putri Suastini Koster (yang akrab disapa bunda Koster) kepada mereka yang memiliki keterbatasan fisik, yang menyebabkan mereka terbatas untuk berkreativitas dan menghasilkan uang dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Namun, dari mereka kita belajar berjuang, bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk berkarya dan mendapatkan uang dengan bekerja. Mereka adalah insan yang aktif bekerja sebagai pedagang, memberikan layanan pijat bagi warga yang membutuhkan, dan bahkan mereka juga terampil dalam berkesenian,” ungkap Ny. Putri Koster yang tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya.

Ny. Putri Koster yang menyerahkan bantuan didampingi oleh Kapolsek Abiansemal, Badung Rully Agus Susanto, Kepala Desa Abiansemal, Badung Ida Bagus Bisma ini mendapatkan sejumlah uangkapan terima kasih dari mereka penyandang tunanetra di Desa Abiansemal.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

Pada kesempatan ini, Ny. Putri Koster yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali mengajak semua pihak untuk bergotong royong dalam membangun Bali.

“Hampir tiga (3) tahun kita tergopoh-gopoh melewati masa pandemi Covid-19, namun saya sangat bersyukur semua pihak dengan sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga kasus Covid-19 perlahan semakin menurun penularannya, dan saya harapkan Bali yang kita bangun dengan segitiga sama sisi yang terwujud dengan keseimbangan kekuatan sektor pariwisata, sektor pertanian dan perikanan serta sektor UMKM akan dapat segera pulih dan bangkit lagi,” ujar Ny. Putri Koster saat bercengkerama dengan warga PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia) Badung.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Tekankan Satpol PP Perlu Melakukan Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih dengan semangat masyarakat Bali yang sudah mendukung pembangunan Bali melalui visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala menuju kehidupan krama dan gumi Bali sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam Kebudayaan. Melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Ketua PERTUNI Badung, Anak Agung Ngurah Mayun Juliawan mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian yang diberikan Ny. Putri Suastini Koster. Dan pihaknya akan selalu berharap agar Bali yang dipimpin oleh Gubernur Wayan Koster dan Cok Ace akan selalu menjadi Bali yang Gemah Ripah Loh Jinawi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News