Vaksin Booster
Jembrana Genjot Vaksinasi Booster, Isi Doorprize Menarik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Guna mempercepat pemulihan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Jembrana melakukan langkah strategis dalam menggenjot masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Dalah satunya melalui pemberian doorprize berhadiah bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi booster dari 5-10 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati, IGN Patriana Krisna saat melakukan pemantauan vaksinasi di Kantor Kelurahan Loloan Timur dan Balai Banjar Banjar Anyar Desa Batuagung, Sabtu (5/3/2022).

“Pemantauan kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan mencapai target sesuai target provinsi yang tervaksinasi booster sebanyak 30%. Sehingga dari target tersebut Jembrana kurang 30.000 yang harus di-booster. Kita target mendapatkan 1.200 orang/kecamatan,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati Tamba terkait langkahnya dalam menggenjot vaksinasi di kabupaten Jembrana, salah satunya dengan memberikan doorprize. Langkah itu menurutnya sebagai perangsang menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Tamba Hadiri Pelebon Putra Kedua Wabup Jembrana

Permasalahan selama ini kata bupati, kehadiran masyarakat yang rendah ke pos vaksinasi. “Sebelumnya hal yang sama juga dilakukan Polres Jembrana. Kali ini Pemkab Jembrana juga melakukan upaya percepatan vaksinasi booster. Masyarakat cukup membawa KTP atau kartu vaksinasi. Dan ini berlaku masyarakat berKTP Jembrana yang melakukan vaksinasi booster di seluruh puskesmas dan pos vaksinasi di Jembrana, dari tanggal 5 hingga 10 maret dan diundi pada 11 maret nanti,” jelasnya.

Terkait doorprize, masyarakat yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung, televisi dan handphone. Dalam hal ini Bupati Tamba juga memberikan tambahan stimulus berupa 2 buah handphone untuk lebih merangsang masyarakat melakukan vaksinasi. Ia juga mengajak seluruh pihak lintas sektor untuk bersama – sama berkomitmen meningkatkan percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  Enam Ranperda Disetujui Jadi Perda, Bupati Tamba : Bukti Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

“Saya juga minta perbekel/lurah beserta jajaran kaling/prajuru untuk lebih meningkatkan sosialisai serta perannya dalam upaya menghadirkan masyarakat ke tempat pos – pos vaksinasi,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan gebyar vaksin booster hingga Sabtu (5/3/2022) kemarin, capaian masih 40% yaitu cakupan 2435 dari target 6.000/hari untk mencapai 30% vaksinasi booster sampai dengan Kamis (10/3/2022) nanti.

“Dari target 6000 sasaran vaksinasi diseluruh kecamatan, hingga Sabtu (5/3/2022) kemarin total ada 2.305 (38%) sasaran tervaksinasi,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News