Jagat Kerthi
Peringati Rahina Tumpek Wayang, Pemkot Denpasar Lakukan Bersih Bersih Lapangan Made Pica Sanur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melakukan kegiatan bersih-bersih di lapangan Made Pica Sanur serangakaian merayakan Rahina Tumpek Wayang pada Sabtu (5/3/2022).

Pelaksanaan kegiatan bersih lapangan diikuti langsung oleh Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat sekitar.

Pada saat kegiatan, Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan merawat fasilitas publik.

“Saya mendorong semua pihak bersinergi secara gotong royong melaksanakan nilai-nilai baik sesuai Tata-Titi (tatanan) kehidupan masyarakat Bali,” ujarnya.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Perluasan Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui Kredit Usaha Rakyat

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari raya suci Agama Hindu di Bali yakni Tumpek Wayang. Bahkan Gubernur Provinsi Bali telah mengeluarkan SE Nomor 4 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan Upacara Jagat Kerthi.

Selain melakukan bersih-bersih lapangan Pica, Pemkot Denpasar juga melakukan penanaman pohon untuk memperindah lapangan Made Pica, dan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnatha.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News