KKN
Mahasiswa S-1 Pariwisata Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Melakukan KKN Program Kerja Pendidikan untuk Siswa SDN 1 dan SDN 4 Desa Kaba-Kaba Terkait Pembelajaran Bahasa Inggris. Sumber Foto : KKN Mahasiswa S-1 Pariwisata Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional.

BALIPORTALNEWS.COMDalam rangka kegiatan Program Kuliah Kerja Nyata, Tim Program Kerja Pendidikan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional melakukan kemitraan bersama SDN 1 dan SDN 4 Desa Kaba-Kaba untuk membantu siswa sekolah dasar dalam mengajar Bahasa Inggris. Pentingnya Bahasa Inggris mampu membantu masyarakat desa untuk melatih dalam persiapan di sektor pariwisata, dengan adanya potensi Desa Kaba-Kaba yang terletak di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan sangat unggul akan kearifan budaya lokal serta mampu menjadi Desa Wisata Kaba-Kaba.

Dalam hal ini adapun tema yang dibawakan oleh tim Kuliah Kerja Nyata S-1 Pariwisata angkatan 2019 adalah ‘Membawa Pembangunan Berkelanjutan Bagi Warga Desa Kaba-kaba’.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Adapun sistem pembelajaran yang diberikan oleh anggota Program Kerja Pendidikan yang beranggotakan I Putu Nova Adnyana, Ni Kadek Ajeng Wangi Bhuanaputri, Made Mutiara Putri Udayani, Kamila Refi Hartono, Herlin Margareth Suruan, Fevi Chandra, Paulin Yosephanny, Clara Agustine Resnawati, I Wayan Divayana selaku kelompok mahasiswa yang mengabdi dalam membantu mengajar Bahasa Inggris terutama pada kelas IV, V, dan VI yaitu; 1) memberikan pengetahuan terkait dasar-dasar Bahasa Inggris seperti alphabet, angka, perkenalan diri, 2) menciptakan pembelajaran yang efektif serta mampu dipahamai, 3) membimbing para delegasi siwa sekolah dasar dalam persiapan lomba terkait Bahasa Inggris.

Kegiatan ini dilakukan yaitu 4 minggu atau 1 bulan mengajar di Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan yang dihadiri oleh anggota program kerja pendidikan.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Dengan adanya program mengajar Bahasa Inggris diharapkan mampu menciptakan local champion Desa Kaba-Kaba yang unggul dan siap memperkenalkan Desa Wisata Kaba-Kaba kepada para wisatawan serta mampu menciptakan lini masyarakat yang berperan aktif dalam meningkatkan sektor pariwisata.(Nova Adnyana, Koordinator Proker Pendidikan)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News