Pura Besakih
Kunjungi Pura Ulun Danu Batur dan Besakih, Pangdam Pererat Silaturahmi dengan Pemuka Agama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udy beserta rombongan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Adat dan Pemuka Agama, di Pura Ulun Danu Batur Kintamani, Kabupaten Bangli dan di Pura Agung Besakih, Kabupaten Karangasem, pada Senin (7/3/2022).

Tiba di Pura Ulun Danu Batur, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan disambut Dandim 1626/Bangli, I Gde Putu Suwardana, S.I.P., dan diterima oleh Jro Gede Batur Duuran didampingi Jro Penyarikan Duuran, Jro Alitan, serta Jro Mangku Andika di Balai Pesandekan (Wantilan) Pura Ulun Danu Batur.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Konjen India, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Sementara saat di Pura Agung Besakih Kabupaten Karangasem, sambutan hangat diberikan oleh Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiarta serta Jro Mangku Wisnu dan Jro Mangku Jana, kepada Pangdam IX/Udayana yang didampingi oleh Dandim 1623/Karangasem, Letkol lnf Sutikno, S.M.

Kegiatan tersebut merupakan langkah dan upaya Kodam IX/Udayana dalam mempererat silaturahmi dengan Tokoh Adat dan Pemuka Agama di wilayah Bali, sembari memohon doa restu untuk keberhasilan dan keselamatan para Prajurit Praja Raksaka dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman

Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk upaya secara niskala yang dilakukan Pangdam IX/Udayana guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui doa restu dari para Tokoh Agama di Bali, agar dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam serta dijauhkan dari bencana dan hal-hal negatif selama memimpin Kodam IX/Udayana.

Dengan didasari oleh hati yang suci, Pangdam juga menyerahkan Dana Punia kepada masing-masing Tokoh Agama pengurus Pura yang dikunjunginya guna menin gkatkan Sradha (keyakinan) dan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar dan Pemkab Gianyar Sepakati Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kabintaljarahdam IX/Udy, Wakapendam IX/Udy dan Dandeninteldam IX/Udy, serta Pengurus Persit KCK PD IX/Udy. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News