PKK Tabanan
Ketua TP PKK Tabanan Hadiri Puncak HKG PKK ke-50 Tingkat Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam Rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga HKG – PKK yang ke-50, Ketua TP PKK Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya, S.H., dengan didampingi oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., hadiri Puncak HKG PKK ke-50 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring di Tabanan Command Center, Kantor Bupati Tabanan, Senin (28/3/2022).

Peringatan yang juga dilakukan serentak di Tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan Se-Bali ini dipimpin langsung oleh Wayan Koster selaku Gubernur Bali yang juga sebagai Pembina TP PKK Provinsi Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali beserta Anggota, Kadis Provinsi Bali serta Ketua PKK Kabupaten/Kota se-Bali secara daring. Turut mendampingi secara langsung anggota TP PKK Kabupaten Tabanan, Asisten 3 Setda Tabanan, Kepala Bapedalitbang dan Kadis PMD Tabanan.

Baca Juga :  Sosialisasi UU Perlindungan Anak dan KDRT

Dengan mengambil tema ‘Lima puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama’ PKK diharapkan dapat kembali kepada pokoknya yaitu pemberdayaan keluarga, dengan arti bahwa keluarga dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya. Sepanjang 50 tahun Gerakan PKK dan melalui dinamika perjalanannya, PKK menjadi suatu Gerakan dan upaya untuk membedayakan keluarga dan masyarakat melalui pendekatan cipta, rasa dan arsa.

Pada kesempatan itu, melalui pidatonya, Ny Putri Koster selaku ketua TP PKK Provinsi Bali, sampaikan beberapa hal yang menjadi point penting dalam pelaksanaan program-program PKK kedepannya. Termasuk langkah yang diambil dalam menekan angka penyebaran covid-19 mengingat masa pandemi masih berlangsung, terlebih saat berdampak tidak hanya pada kesehatan masyarakat namun kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Ia juga menegaskan agar sinergi antara PKK dan Program pemerintah untuk terus selaras dan ditingkatkan.

Baca Juga :  Rai Sanjaya Dampingi Putri Koster Panen Sayur

“2 tugas pokok yang dilakukan kedepannya yaitu sosialisasi dan bhakti sosial. Sosialisasi sebagai wujud dan implementasi dari pembinaan, pendampingan dan pengarahan kepada seluruh keluarga, dan aksi sosial sebagai bentuk perhatian langsung kepada masyarakat utamanya sebagaimana kita harus bersama-sama mengatasi dan berjuang untuk penurunan angka stunting, menjaga kesehatan lansia dan ibu hamil, kami akan langsung turun ke masyarkat,” pungkas Ny Putri Koster.

Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Sanjaya sampaikan ucapan selamat dan ungkapan bahagia atas peringatan yang ke 50 Tahun HKG PKK.

“Kami merayakan HUT PKK yang ke 50, di mana di usia yang emas ini PKK sudah bisa menunjukkan eksistensinya dan 10 Program pokok PKK sudah benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama keluarga,” Ujarnya.

Ia juga breharap kedepannya Gerakan PKK bisa terus menerus menyumbangkan dharma bhaktinya. “Sehingga tujuan 10 program PKK semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh keluarga,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan kedepannya fokus kegiatan PKK di masa Pandemi akan lebih banya di aksi sosial.

Komitmen PKK untuk terus mengabdi dan berdedikasi dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat selaras dengan Visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, sebagai momentum untuk terus meningkatkan semangat dalam mengembangkan potensi pembangunan. Lebih lanjut, giat pelaksanaan HUT HKG PKK ini ditandai dengan pemotongan tumpeng di wilayah masing-masing yang dilakukan secara serempak sebagai simbol perayaan tahun emas HKG-PKK. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini