Unud
Kembali Unud Ukir Prestasi di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemilihan Jegeg Bagus Udayana yang terselenggara pada Oktober tahun 2021 lalu tentu menghasilkan finalis yang bermutu dan berkualitas. Hal ini dapat terlihat ketika 4 perwakilan Jegeg Bagus Udayana yang melanjutkan perjalanan mereka di ajang pemilihan Teruna Teruni Denpasar.

Perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yang telah lolos menjadi finalis Teruna Teruni Denpasar 2022 yakni atas nama A.A. Bagus Ngurah Naraya Nata (RUP. II Jegeg Bagus Udayana 2021), Ni Komang Rahma Tri Pratiwi (RUP. I Jegeg Bagus Udayana 2021), Ananda Prilly Lokika (Jegeg Pariwisata Udayana) dan I Nyoman Mahesa Praba Adhyaksa (Bagus FMIPA Udayana).

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Konfercab VII PCNU Kota Denpasar

Pemilihan Teruna Teruni Denpasar berlangsung selama kurang lebih selama 3 bulan semenjak pendaftaran hingga grandfinal. Para finalis melalui proses seleksi yang sangat panjang serta mendapat pembekalan yang sangat banyak, guna untuk meningkatkan kapasitas diri finalis. Selain pembekalan dan seleksi yang dilaksanakan oleh panitia Teruna Teruni Denpasar, para finalis perwakilan Jegeg Bagus Udayana juga diberikan pembekalan dari para senior Jegeg Bagus Udayana mengenai public speaking, materi tentang Denpasar dan budaya guna meningkatkan peforma pada pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2022.

Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar telah tiba, dilaksanakan tepat pada tanggal 19 Februari 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar. Perwakilan Jegeg Bagus Udayana kembali menoreh prestasi yang sangat gemilang, Bagus Nara (RUP II Bagus Udayana) menjadi Juara I Teruna Denpasar dan sekaligus akan menjadi perwakilan Denpasar di ajang Jegeg Bagus Bali nantinya. Jegeg Rahma (RUP I Jegeg Udayana) menjadi RUP I Teruni Denpasar dan Juara Persahabatan Teruna Teruni Denpasar 2022

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

Kabar yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini tentu bukan sekali terjadi, di tahun-tahun sebelumnya perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yang melanjutkan mengikuti pemilihan di tingkat Kota/Kabupaten telah menoreh prestasi yang gemilang, membawa nama Udayana dengan Visi Misi Udayana yakni Unggul, Mandiri, Berbudaya. Jegeg Bagus Udayana telah membuktikan bahwa mahasiswa Udayana juga unggul dalam melestarikan Budaya dengan mengikuti ajang Jegeg Bagus yang ada di tingkat Kota/Kabupaten hingga Provinsi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News