LPD Kesiman
Jaya Negara Hadiri Karya Melapas, Mendem Pedagingan Lan Mecaru Rsigana Pemerajan LPD Desa Adat Kesiman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Rahina Buda Cemeng Klawu (Bhatara Rambut Sedana), LPD Desa Adat Kesiman melaksanakan upacara Melaspas, Mendem Pedagingan lan Mecaru Rsigana di Pemerajan Kantor LPD Desa Adat Kesiman, Rabu (9/3/2022).

Upacara ini dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Pelingsir Puri Kesiman, AAN Kusuma Wardana, Ketua MDA Kota Denpasar, AA. Ketut Sudiana, Bendesa Adat Kesiman I Ketut Wisna dan pimpinan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar beserta unsur Desa Adat Kesiman.

Dalam kesempatan ini Walikota Jaya Negara yang hadir pada upacara tersebut, berkesempatan melaksanakan salah satu prosesi Mendem Pedagingan, Penandatangan Prasasti dan ngaturang punia.

Walikota Jaya Negara sangat mengapresiasi LPD Kesiman, yang mana dalam masa pandemi Covid 19 ini masih bisa membantu masyarakatnya di dalam perekonomian walaupun masih dalam skala lingkungan warga Kesiman. Dan dengan selesainya pamugaran pemerajan LPD ini, bisa menambah serada bakti segenap pengurus  LPD terhadap Tuhan dan menambah komitmen LPD Kesiman di dalam mempercepat pelayanan khususnya bidang keuangan terhadap warganya, yakni peningkatan kualitas pelayanan.

Baca Juga :  Optimalisasi Laboratorium dan Percepatan Hasil Uji Swab-PCR

“LPD Kesiman ini saya sangat apresiasi, disebabkan pengelolaan dan keuntungan LPD Kesiman ini yang terbaik di Denpasar, berarti pengelolaan LPD Kesiman ini sudah propesional  dan saya mengucapkan terimakasih karena dengan keberadaan LPD sangat membantu pemerintah dan masyarakat tentunya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Sementara Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna mengatakan, pemugaran pemerajan LPD Desa Adat Kesiman dikerjakan selama 6 bulan, dengan menghabisakan biaya sebesar kurang lebih Rp891 juta, baik fisik dan upakara, yang di puput Ida Peranda Putra Kineten, Griya Tengah Banjar Ujung Desa Adat Kesiman.

Baca Juga :  HarmonyOS, Sistem Operasi Terintegrasi untuk Ekosistem Perangkat Pintar Huawei

Selain itu adapun aset yang dimiliki oleh LPD Desa Adat Kesiman terhitung dari Januari Sampai Desember tahun 2021 sebesar Rp325 miliar dan sampai Februari 2022 ini bertambah sebesar Rp4,5 miliar dengan total sekarang menjadi Rp329 miliar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini