Fitur Baru Instagram
Instagram Umumkan Fitur “Auto Generate Subtitle” Pada Konten Video, Ada Bahasa Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Instagram mengumumkan bahwa para pembuat konten akan diberikan teks yang dibuat secara otomatis untuk video mereka, dimana pada tahap awal fitur ini baru tersedia dalam dalam 17 bahasa.

Secara default teks akan dihasilkan dari video yang diunggah, namun pengguna dapat menonaktifkan fitur ini secara manual. Kemungkinan besar banyak pengguna yang akan berminat menggunakan fitur ini, mengingat di masa lalu proses untuk memasukkan teks ke dalam video bukan merupakan tugas yang mudah.

Menurut pihak Instagram, saat ini fitur ini baru mendukung 17 bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Arab, Vietnam, Italia, Jerman, Turki, Rusia, Thailand, Tagalog, Urdu, Melayu, Hindi, Indonesia, dan Jepang. Ke depannya akan lebih banyak bahasa akan ditambahkan.

Instagram saat ini sedang bekerja untuk menambahkan lebih banyak bahasa dalam beberapa bulan mendatang, namun tidak ada informasi bahasa apa yang akan ditambahkan berikutnya.

Baca Juga :  Google Bergabung dengan Raksasa Platform Digital Lainnya untuk Blokir Media Pemerintah Rusia di Seluruh Eropa

“Kami sangat senang mengumumkan teks yang dibuat secara otomatis di video Feeds Instagram. Teks generator akan secara default aktif untuk pembuat konten, dengan menambahkan teks membuat Instagram lebih mudah diakses oleh mereka yang berada di komunitas tunarungu dan para penyandang tunarungu. Para penguna akan memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan teks yang muncul. Untuk tahap awal, teks tersedia dalam 17 bahasa dengan lebih banyak dukungan bahasa lagi di masa mendatang,” kata Instagram melalui Twitter pada Rabu (2/3/2022) pada akun resmi mereka.

Instagram bekerja di berbagai bidang untuk meningkatkan pengalaman pengguna menggunakan platform mereka, terutama karena semua pesaingnya meluncurkan peningkatan substansial. Misalnya, TikTok mengumumkan bahwa mereka kini mendukung video berdurasi 10 menit.

Baca Juga :  Langkah Menuju Internasionalisasi Bahasa Indonesia

Instagram berharap dengan meluncurkan teks yang dibuat secara otomatis, lebih banyak pengguna akan memutar video saat menggunakan Instagram, terutama saat menjelajahi layanan dalam mode bisu. Ini memang bisa membantu, meskipun masih harus dilihat seberapa akurat teksnya, terutama dalam bahasa selain bahasa Inggris.(kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini