Bandara Buka
Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Buka Operasional, Setelah Nyepi Saka 1944. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebelumnya dalam mendukung tradisi Nyepi Saka 1944 yang berlangsung sejak tanggal 3-4 Maret 2022, kini kembali membuka operasional penerbangan tepat pukul 06.00 WITA.

Pembukaan tersebut diawali dengan kedatangan penerbangan dari Jakarta menggunakan maskapai Batik Air ID 6500 pukul 07.12 WITA dan keberangkatan pertama pukul 08.30 WITA dengan maskapai Lion Air JT 039 tujuan Jakarta.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y Sikado, menjelaskan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hari ini telah membuka kembali penerbangan domestik maupun internasional sesuai batas NOTAM Airnav Nomor A0031/22NOTAMN dan seluruh personil telah melaksanakan tugas seperti biasanya.

“Selama Nyepi berlangsung dari 3 Maret 2022 pukul 06.00 WITA hingga 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA, kami pastikan semua berjalan dengan baik serta tidak ada Medical Evacuation maupun Emergency Flight, petugas kami juga bertugas tetap bersiaga melaksanakan tugas,” ungkap Herry.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Sehari-hari, Residivis Mencuri Bebek

Herry menambahkan, penerbangan pertama yang tiba setelah dilakukan penutupan operasional dalam memperingati Nyepi yakni mendarat perdana Batik Air dari Jakarta kemudian lepas landas perdana maskapai Lion Air tujuan Jakarta.

“Adapun hari ini terdapat penerbangan perdana khusus internasional setelah Nyepi yaitu maskapai Jetstar pukul 09.55 WITA dari Singapura dan berangkat kembali pukul 10.45 WITA, suatu harapan lagi bagi penerbangan internasional yang dimana Jetstar mengisi slot penerbangan Bandara I Gusti Ngurah Rai pertama kalinya juga sejak pandemi Covid-19,” kata Herry.

Baca Juga :  DWP Badung Sowan ke Mantan Ketua DWP

Lebih lanjut Herry mengatakan, prediksi hari ini setelah Nyepi, trafik penerbangan meningkat khusus yang datang, karena terdapat libur Sabtu dan Minggu dalam artian banyak masyarakat memilih berlibur pada waktu tersebut.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini