PS Badung
Harapkan Meraih Prestasi Terbaik, Sekda Adi Arnawa Lepas Tim Soeratin U-17 PS Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung diwakili Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa secara resmi melepas Tim Soeratin U-17 PS Badung mewakili Bali mengikuti Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Acara pelepasan tim dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Jumat (11/3/2022).

Dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI Bali diwakili anggota Exco PSSI Bali, Made Pakris, Ketua Umum Koni Badung, I Made Nariana, Ketua Umum Askab PSSI Badung, I Nyoman Graha Wicaksana, Wakil Ketua Askab PSSI Badung, I Wayan Sugita Putra, Tim pelatih dan official serta para atlet sepak bola PS Badung U-17.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah dan masyarakat Badung, sangat mengapresiasi prestasi dan semangat para atlet kebanggaan kabupaten badung dalam tim piala soeratin mewakili Bali di tingkat nasional. Tentu menjadi harapan semua pihak, atlet sepak bola PS Badung dapat meraih prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Badung dan Provinsi Bali.

“Kami mendorong para atlet untuk tetap disiplin berlatih sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi. Melalui ajang ini juga kami harapkan mampu memotivasi anak-anak muda di Badung untuk bisa seperti atlet-atlet yang sekarang mendapat kesempatan mewakili Bali ke event Soeratin Cup ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

Sebagai reward yang diberikan sesuai perintah Bapak Bupati, selama perjalanan mengikuti Piala Soeratin, Pemkab Badung telah menyiapkan untuk transportasi termasuk uang saku kepada atlet. Dengan perhatian ini, diharapkan dapat menambah motivasi para atlet untuk berjuang maksimal sehingga mendapatkan prestasi terbaik.

Ditambahkan, kejuaraan sepak bola tingkat nasional ini merupakan media bagi para atlet untuk berkompetisi secara sehat dan terarah dengan menunjukkan kemampuan guna meraih prestasi yang dilandasi jiwa sportivitas.

“Melalui kejuaraan ini kami berharap dapat menjadi wadah pembinaan olahraga sepak bola secara terpadu dan terarah, sehingga menjadi barometer bagi prestasi olahraga di cabang sepak bola. Ini perlu kami sampaikan karena disadari bahwa membina atlet dan generasi muda tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Melainkan perlu tingkat kesabaran dan pemahaman terhadap karakteristik masing-masing atlet. Hendaknya disadari pula agar menjadikan kejuaraan ini sebagai momentum untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan para pemuda antar wilayah di tanah air,” kata Adi Arnawa.

Ketua Umum Askab PSSI Badung, I Nyoman Graha Wicaksana menjelaskan, bahwa tim PS Badung U17 baru disiapkan setelah hari Nyepi, dilanjutkan latihan secara rutin. Meski persiapan yang minim, namun diharapkan mampu meraih hasil terbaik di Surabaya. Total tim yang akan berangkat sebanyak 30 orang terdiri dari pemain 24 orang, official dan pelatih 6 orang. PS Badung akan bergabung di Grup D bersama Batanghari FC Jambi dan Persebi Bima NTB. Rencananya pertandingan akan dimulai 14 Maret 2022 di Kota Surabaya.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

“Secara prinsip Tim ini sudah siap, karena kami Tim PS Badung U17 juga langganan mengikuti Soeratin cup. Prestasi terakhir di tahun 2019 kita sampai ke semifinal. Mudah-mudahan tahun ini mampu meraih hasil yang lebih maksimal yaitu bisa menjadi juara,” jelasnya.

Prestasi terakhir yang diraih PS Badung menjadi juara 4 nasional, dan juara sepak bola Porprov di tahun 2019 lalu. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemkab badung yang terus memberikan dukungan yang luar biasa. Meskipun Covid-19 masih melanda, namun pemkab badung masih terdepan dalam mendukung warga dalam setiap kegiatan olahraga.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News