Pelayanan Publik
Pelayanan publik di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dua OPD Pelayanan Pubik di Kota Denpasar kembali mendulang prestasi gemilang. Keduanya yakni Dinas Penanaman Modal dan Palayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar yang meraih predikat Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik.

Demikian terungkap saat acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2021 yang digelar secara daring dan luring dari Jakarta Rabu (9/3/2022) kemarin.

Kepala DPMPTSP Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus saat dikonfirmasi Kamis (10/3/2022) menjelaskan bahwa Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui Kementerian PAN dan RB. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan reformasi birokrasi lewat evaluasi secara rutin setiap tahunya.

“Kami bersyukur di Kota Denpasar tahun ini kembali meraih nilai Sangat Baik, dan semoga kedepanya dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Serangan Umum Kota Denpasar Ke-78 Tahun, Wawali Arya Wibawa Laksanakan Tabur Bunga dan Serahkan Bantuan Kepada Veteran

Lebih lanjut dijelaskan, capaian ini tentunya menjadi salah satu tolak ukur komitmen Pemkot Denpasar dalam memberikan Pelayanan yang Cepat, Mudah, Efisien, Efektif dan Akuntabel. Sehingga secara berkelanjutan dapat menciptakan pelayanan publik yang berkemanfaatan bagi masyarakat.

Gus Benny sapaan akrab IB. Benny Pidada Rurus menambahkan, capaian ini tidak lepas dari perhatian, masukan dan dukungan dari masyarakat Kota Denpasar.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan tentunya semuanya berkat dukungan dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota dan kerja sama baik team OPD lainnya, kami berharap ini menjadi acuan kami untuk bisa meraih yang lebih baik lagi di tahun-tahun ke depan,” ujarnya.

“Tentunya bukan sekadar prestasi dan penghargaan, namun lebih jauh dari itu adalah memberikan kemanfaatan maksimal dan memberikan kemudahan dalam pelayanan bagi masyarakat Kota Denpasar,” imbuhnya.

Sementara, Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mangaku bersyukur atas diraihnya penghargaan pelayanan publik ini. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan seluruh jajaran di Pemkot Denpasar yang senantiasa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan motto sewaka dharma.

Selain itu, prestasi ini juga tak lepas dari inovasi yang terus dimaksimalkan meski ditengah pandemi Covid-19. Seperti halnya aplikasi ‘Si Taring Dukcapil, ADM, kerja sama pengantaran dengam GoJek dan Grab’. Untuk di DPMPTSP ada kerja sama dengan Pos Indonesia, penerapan OSS dan perijinan online.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

“Tentunya kami sangat bersyukur serta mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kedepanya capaian ini dapat menjadi cambuk untuk memotivasi diri agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal dan tak henti-hentinya berinovasi dengan harapan dapat mencapai nilai pelayanan prima,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News