Setra
Bupati Tabanan Apresiasi Pemlaspasan Setra Banjar Adat Kalanganyar Desa Sudimara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Keinginan masyarakat Banjar Adat Kalanganyar, Desa Sudimara, Tabanan, untuk mempertegas tapal batas Setra Adat akhirnya terwujud. Ditandai dengan menyelenggarakan upacara Pemelaspasan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Daerah Kabupaten Tabanan.

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., didampingi anggota DPR RI, I Made Urip, Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, Asisten III, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Tabanan, langsung hadir dalam acara Pemlaspasan di Setra Adat Kalanganyar, Kamis, (10/3/2022).

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST. Jati Laksana Desa Pejaten Kediri

Di kesempatan itu Bupati Sanjaya mengaku sangat bahagia bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, khusunya masyarakat Banjar Adat Kalanganyar. Ia sangat mengapresiasi kedewasaan masyarakat dalam memperjelas tapal batas dengan musyawarah mufakat, sehingga mampu menghasilkan keputusan yang menguntungkan masyarakat.

“Artinya saya memiliki tokoh disini sangat berkomitmen dalam membangun wilayah yang sangat sesuai dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” tegas Sanjaya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Konsep Nangun Sat Kerthi loka Bali dikatakannya sudah sangat sesuai bagaimana melestarikan alam secara sekala dan niskala. Untuk itu, Sanjaya meminta agar masyarakat selalu menjaga alam dengan baik. Juga jaga persatuan dan semangat gotong-royong antar warga, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa tercapai.

“Kalau masyarakat sudah kompak bersatu seperti ini, saya di eksekutif dan Pak Made Dirga di legislatif serta Pak Made Urip di DPR RI, tidak akan surut-surut membantu masyarakat disini. Itu komitmen kita di pemerintah,” kata Sanjaya menambahkan.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

Terkait apresiasi dari Bupati dan jajaran, Ketua Panitia Karya Pemlaspasan I Made Marya mewakili seluruh warga Banjar Adat Kalanganyar mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya. Ia berharap, pemerintah dapat selalu hadir dalam setiap pembangunan di masyarakat terutama di Banjar Adat Kalanganyar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News