Desa Wisata Kamasan
Bupati Suwirta Genjot Promosi Desa Wisata Kamasan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengunjungi Desa Wisata Kamasan, Kecamatan Klungkung, Selasa (15/3/2022). Kunjungan ini dalam rangka memberikan evaluasi dan semangat kepada perangkat desa untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Kamasan.

“Hari ini saya turun selain memberikan semangat, juga untuk melakukan beberapa pemetaan, baik itu dari segi kelemahannya maupun keunggulannya. Jadi apa yang sudah ada kita akan inventarisir itu, sehingga secepatnya kita akan melakukan langkah-langkah kecil yang mampu membranding dan membangkitkan Desa Wisata Kamasan ini,” ungkap Bupati Suwirta didampingi Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Putra Wedana.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Terhadap BUMN, DPD RI Gelar CSR Award

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga mengunjungi beberapa potensi pendukung wisata yang ada di Desa Kamasan diantaranya dari homestay, tempat makan, Rumah BUMN hingga Wayang Klasik Kamasan. Bupati Suwirta sudah langsung menugaskan Perbekel Desa Kamasan, I Gede Putra Artawan untuk menghimbau kepada warga setempat agar bersama-sama selalu menjaga kebersihan lingkungan, termasuk cara pemilahan sampah dari masing-masing rumah agar terus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kebersihan lingkungan menjadi prioritas utama dalam mengembangkan desa wisata, jadi mari bersama-sama jaga kebersihan dengan sebaik-baiknya agar tamu yang nanti berkunjung kesini bisa merasakan kenyamanan,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Pertamina, PLN Resmi Pasok Keandalan Listrik dan Uap bagi Wilayah Kerja Rokan

Terkait promosi Wayang Klasik Kamasan, Bupati Suwirta berharap konsep marketing agar terus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dari anak-anak muda hingga dewasa agar ikut membantu mempromosikan lewat media sosial (medsos).

“Dari kita lihat Wayang Klasik Kamasan tidak perlu diragukan lagi. Nah tinggal sekarang membranding ini. Dalam waktu dekat festival semarapura yang kita adakan selama ini, kita coba nanti masuk kesini dengan konsep marketing atau promosi. Mungkin 75 persen itu lewat digitalisasi dan 25 persen lewat langsung. Semoga langkah ini nantinya terus bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini