Realme Pad Mini
Realme Pad Mini. Sumber Foto : Lazada Philipina

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tablet terbaru dari Realme, dengan nama Realme Pad Mini yang sebelumnya masih berupa rumor, kini mendapat kepastian perilisan.

Tablet tersebut akan dirilis pada 4 April 2022 dan dijadwalkan akan dijual pertama di Philipina, dan beberapa hari sebelum perilisannya, halaman e-commerce Lazada Philipina pada Kamis (31/3/2022) telah merilis informasi Realme Pad Mini, mulai dari spesifikasi dan beberapa gambar informasi produk tersebut.

Realme Pad Mini memiliki layar 8,7 inchi dengan resolusi 1340 x 800 serta Screen-to-body ratio hingga 84.59%. Bobot dari tablet ini mencapai 372 gram, memiliki ukuran 211,8 x 124,5 mm, ketebalan 7,6mm menjadikan tablet ini cukup ringkas untuk menjadi perangkat mobilitas.

Ditenagai SOC UNISOC T616 octacore dengan fabrikasi 12 nm yang memiliki kombinasi 2 Cortex A75 untuk performa dengan clock hingga 2GHz, dan 6 ARM Cortex A55 power efisien dengan clock 1,8 GHz. Sedangkan pada sisi GPU menggunakan ARM Mali G57 MP1. Dari sisi RAM terdapat varian 3GB/4GB, sedangkan storage terdapat varian 32GB/64 GB.

Baca Juga :  Mudik Ala POCO Tetap Asik dengan Hape Mulai dari Sejutaan

Dari sisi konektivitas Realme Pad Mini terdapat 4G, namun belum terkonfirmasi jumlah sim card yang bisa dipasang, pada konektivitas Wifi sudah mendukung : 2,4/5GHz dan dilengkapi bluetooth 5.0.

Realme Pad Mini akan menggunakan antar muka Realme UI for Pad yang dibuat Realme untuk perangkat mereka yang berbasis tablet, Realme UI for Pad pada Realme Pad Mini akan berbasis Android 11, belum ada informasi apakah Realme Pad Mini akan mendapatkan pembaharuan ke Android 12.

Realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai 6.400 mAh dengan teknologi Reverse Charging, untuk pengisian daya sudah menggunakan USB type C yang mendukung protokol 18W Quick Charge dimana konsumen akan mendapatkan charger 18W pada paket pembelian. Proses pengisian daya sebaiknya dilakukan saat Realme Pad Mini sedang tidak digunakan, seperti di malam hari, karena dengan baterai yang cukup besar diperlukan waktu yang tidak singkat untuk mengisi daya Realme Pad Mini hingga penuh.

Belum ada informasi pasti terkait dengan harga Realme Pad Mini, karena pada halaman Lazada Philipina harga yang tertulis adalah 99,990.00 Peso philipina, dimana dengan kurs 1 Peso Philipina adalah Rp275,83 maka harga jika dikonversi ke kurs rupiah adalah Rp27.579.943,50, sepertinya penulisan harga tersebut dilakukan untuk menyembunyikan harga hingga tanggal peluncuran pada tanggal 4 April 2022. Karena meskipun produk Realme Pad Mini sudah tercantum di halaman Lazada Philipina, namun statusnya masih tertulis habis. (kmg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News