FMIPA
Bem FMIPA Unud Gelar Capacity Building Angkat Tema “Mental Health. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kesehatan mental merupakan salah satu upaya yang bisa diutamakan untuk menjaga kualitas sumber daya manusia. Kesehatan mental merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan secara serius oleh masyarakat di Indonesia pada saat ini.

Oleh karena itu, BEM FMIPA Universitas Udayana selaku organisasi yang menjadi wadah keberhasilan mahasiswa FMIPA Universitas Udayana mengadakan kegiatan Capacity Building FMIPA 2022. Capacity Building FMIPA rencananya akan diadakan dalam 3 chapter.

Capacity Building Chapter 1 mengangkat tema  ‘Mental Health: Know Your Limit Before It Turn Toxic’. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Minggu, (13/3/2022) yang bertempat di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks Lantai 4, Kampus UNUD Sudirman dan diikuti oleh 223 orang mahasiswa aktif FMIPA Universitas Udayana.

Pembicara pada acara Capacity Building FMIPA 2022 Chapter 1 ini adalah Made Padma Dewi Bajirani, M.Psi. Dalam rangkaian kegiatannya, juga terdapat dengan berbagai acara menarik lainnya, seperti sharing session, penaruhan harapan, dan games untuk mempertahankan semangat para peserta.

Baca Juga :  Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Unud dikunjungi Asesor LAM-PTKes

“Dengan terlakasananya kegiatan ini, kami berharap para mahasiswa FMIPA Universitas Udayana bisa memperoleh informasi dan wawasan yang lebih luas terkait mental health serta membantu para mahasiswa untuk lebih berani dan terbuka akan gangguan kesehatan mental yang dialaminya,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini