Bupati Giri Prasta
Nyoman Giri Prasta, Bupati Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasca kedatangan sejumlah penerbangan internasional ke Bali ternyata telah memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Bali khususnya Kabupaten Badung. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat khususnya Presiden Joko Widodo, yang telah mengupayakan dan memberikan dukungan penuh terhadap sektor pariwisata Bali untuk dapat kembali bangkit pasca hantaman badai Covid-19 yang melanda dunia.

Saat ditemui disela-sela kegiatannya mendampingi Wakapolri memantau kegiatan vaksinasi massal di Kuta, Badung, pada Jumat (18/3/2022) kemarin, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan, pihaknya menyambut baik apa yang telah diputuskan oleh Pemerintaj Pusat dalam mendukung kebangkitan sektor pariwisata di Kabupaten Badung. Pihaknya juga menuturkan, bahwa telah melakukan berbagai langkah persiapan dalam menyambut hal baik tersebut, dengan melakukan perubahan dengan membuat sektor pariwisata Badung yang lebih berkualitas dan aman dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus IDI Cabang Badung Periode 2021-2024

“Kami di Badung telah melakukan langkah persiapan, dengan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan. Selain itu, kami juga telah melakukan perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas pariwisata yang ada, hingga kedepan pariwisata di Badung ini benar-benar bisa bangkit kembali,” ungkapnya kepada jurnalis Baliportalnews.com.

Selanjutnya, saat disinggung mengenai pendapatan dari sektor pariwisata Badung pasca dibukanya sejumlah penerbangan internasional ke Bali, Bupati Giri Prasta mengaku merasa bersyukur atas adanya peningkatan pendapatan yang masuk ke kas daerah. Dirinya mengaku bahwa pariwisata di Badung mulai kembali menggeliat pasca dibukannya sejumlah penerbangan ke Bali dan berharap kedepan akan terus mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Bali Jalin Kerja Sama dengan 7 Perguruan Tinggi

“Astungakara, mulai ada pemasukan dari pajak hotel dan restoran di Badung. Kita melihat sektor pariwisata ini mulai menggeliat, dan sudah barang tentu hal ini harus kita jaga dengan baik bersama stakeholder yang lain agar benar-benar Badung dapat bangkit dari keterpurukan,” tegas Giri Prasta. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini