PMI Jembrana
Wabup Ipat Terpilih sebagai Ketua PMI Jembrana 2022-2027. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, Gede Ngurah Patriana Krisna, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana periode 2022-2027.

Pemilihan ketua PMI dalam muskab XIII dihadiri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba pada Jumat (11/2/2022) di Gedung Kesenian Ir Soekarno.

Turut hadir Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, Ketua PMI Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI Bali, DR. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi W.S, SE., MM.

Dalam sambutannya Bupati Tamba sangat gembira dan memberi selamat atas terselenggaranya Muskab XIII PMI Jembrana.

Baca Juga :  Pemkab Jembrana-ASDP Matangkan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Gilimanuk

Bupati Tamba mengatakan mendukung siapapun calon yang terpilih. “Siapa pun yang terpilih prinsipnya yang terpenting adalah mau kerja. Tidak usah gagah-gagahan dan percuma kalau tidak kerja. Hari ini ketua PMI harus memiliki solidaritas, mempunyai jiwa yang benar-benar ada untuk masyarakat,” terang I Nengah Tamba.

Lebih lanjut sambung Tamba, PMI punya peran yang sangat penting di masyarakat. Tidak hanya tentang kebutuhan darah saja, melainkan juga hal krusial lainnya. “Harapannya, PMI lebih banyak terjun ke lapangan dalam kerjanya,” ungkap I Nengah Tamba.

Baca Juga :  Bupati Tamba Tinjau Malam Tahun Baru Imlek

Tidak lupa Bupati Tamba mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Jembrana yang sudah dua periode menjabat, I Made Sudiada. Sudiada adalah mantan Sekda Jembrana dinilai berjasa atas kiprahnya di PMI Jembrana selama ini.

Bupati Jembrana juga menjanjikan akan melakukan pertemuan dengan pengurus terpilih nantinya untuk melakukan pembahasan terkait memfasilitasi PMI terkait kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kerja PMI lebih baik.

Ketua Panitia Muskab, Gusti Komang Arnawa mengatakan Muskab kali ini sesuai AD/ART PMI bahwa setiap lima tahun sekali mengadakan Musyawarah baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Dukung Peningkatan Kualitas Kakao Jembrana, PLN Salurkan Bantuan Mesin Produksi Berbasis Listrik

“Musyawarah Kabupaten (Muskab) XIII ini bertujuan untuk mempertanggungjawabkan program kerja pengurus PMI periode 2017-2022 dan memilih Pengurus PMI lima tahun ke depan (2022-2027),” tandasnya.

Selaku ketua terpilih, Wabup Ipat mengungkapkan kesiapannya untuk memimpin PMI Jembrana ke depan. “Tentunya dalam menjalankan roda organisasi nanti kami tetap meminta masukan dan bimbingan dari senior untuk kemajuan PMI ke depannya,” tutupnya singkat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini