DPRD Bali
Tanggapi Sejumlah Pandangan Fraksi DPRD Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster, melalui Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace menanggapi pandangan sejumlah Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali, dalam Rapat Paripurna ke-4 DPRD Provinsi Bali Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022, Senin (21/2/2022) pagi.

Dalam tanggapan Gubernur Koster yang dibacakan langsung Wagub Cok Ace tersebut, berbagai hal dan secara singkat disampaikan tentang tanggapannya. Dari mulai bicara soal anggaran penyertaan modal, hingga soal sistem karantina dan masalah penyakit hewan ternak dijabarkan. Termasuk juga soal penambahan bonus bagi atlet PON peroleh medali.

Baca Juga :  Marak Modus Penipuan dengan File APK Mengancam Warga Bali

“Mengenai pemotongan bonus atlet, Saya mengambil kebijakan dengan menambah besaran nilai Bonus, sehingga besaran bonus yang diterima para atlet, pelatih, Ketua Pelatda dan Ketua Kontingen, setelah dilakukan pemotongan pajak penghasilan besaran nilainya sama dengan pemberian awal,” paparnya.

Dirinya mengatakan, kedepan akan berencana menambah besaran nilai bonus sehingga setelah dilakukan pemotongan pajak penghasilan besaran nilainya sama dengan pemberian awal. Walaupun belum disampaikan secara rinci tentang besarannya, hal tersebut telah mendapat apresiasi dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bali.

Baca Juga :  Edukasi Unik, Duta Anak Denpasar Berbagi Takjil Sembari Kampanye Anti Kekerasan Pada Anak

“Para atlet PON Bali sudah mengharumkan nama Bali di tingkat Nasional, dimana Bali mampu menembus peringkat 5 besar, tentu ini suatu perjuangan yang sangat luar biasa oleh para atlet dan official sehingga perlu kita apresiasi,” jelasnya.

Menurutnya hal ini penting dilakukan, karena di tengah pandemi para atlet latihan menggembleng diri untuk mengharumkan nama Bali. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News