instiki
STIKI Indonesia Resmi Berubah Menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – STIMIK Stikom Indonesia, STIKI Indonesia kini telah resmi berubah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia atau yang disingkat INSTIKI.

Status Institut diperoleh setelah STIKI Indonesia mendapatkan izin perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemenristek dan Dikti. Penyerahan SK perubahan nama dan bentuk langsung diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa kepada Rektor Institut Bisnis dan Tekonologi Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, MT., di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII Denpasar pada Kamis (10/2/2022).

Ketua STIKI atau kini Rektor INSTIKI, I Dewa Made Krishna Muku, MT., mengatakan bahwa perubahan status menjadi Institut merupakan bukti konsistensi perkembangan Stiki serta bersamaan dengan tingkat kepercayaan Masyarakat yang semakin tahun semakin Tinggi, yang dibuktikannya dengan jumlah peminat Mahasiswa Baru hingga ribuan, yang selalu bertambah banyak dari tahun ke tahun.

“Bersyukur sekali kami hari ini menerima SK perubahan ini, ini merupakan mimpi kami bagaimana nantinya lebih bisa melayani kebutuhan masyarakat lebih luas, terutama bisnis digital,” ungkap Dewa Krishna.

Baca Juga :  Operasi Zebra Agung 2021, Polda Bali Sasar Para Pelanggar Lalu Lintas dalam Berkendara

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sudah berubah nama menjadi INSTIKI, awal ini menjadi momen berbenah dan tanggung jawab besar. Ke depan perubahan akan segera dilakukan mulai dari insfrastruktur, SDM dan lainnya demi menampung aspirasi masyarakat terhadap kemajuan dunia digital.

“Sesuai arahan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, kualitas harus naik sehingga dengan kualitas yang baik nantinya akan disambut baik pula oleh masyarakat dan nama INSTIKI nanti akan semakin melekat dan tumbuh di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa menyatakan branding dari Sekolah Tinggi menjadi Institut ini merupakan suatu langkah yang luar biasa. Dengan institut perubahan ketua otomotis menjadi Rektor, seluruh Civitas Akademika dan Masyarakat patut berbangga akan perubahan ini.

“harus kerja keras, kerja cerdas, kerja lugas dan kerja cepat. Cepat dan tepat adalah formula yang bagus diera sekarang, kualitas wajib menjadi unggulan INSTIKI,” tegas Prof. Dasi Astawa.

Perubahan menjadi INSTIKI ini juga dibarengi dengan penambahan dua Program Studi INSTIKI yakni Program Studi Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual.

Kini INSTIKI mempunyai 4 Program Studi Unggulan Yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Bisnis Digital, dan Desain Komunikasi Visual.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini