SMK PGRI 2 Denpasar
SMK PGRI 2 Badung, Sekolah Swasta Otomotif Terbaik di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya mencetak generasi unggul, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Badung selalu memberikan terobosan-terobosan baru kepada para lulusannya, yang memiliki kompetensi untuk dapat langsung bekerja.

Dengan tetap terus memperhatikan kebutuhan pasar kerja, SMK PGRI 2 Badung selalu memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan mutu pendidikannya, seiring dengan kemajuan tekonologi yang menyertai pembentukan karakter para lulusannya melalui potensi dan keterampilan yang memiliki daya saing secara global.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala SMK PGRI 2 Badung, I Gusti Ketut Sukadana, bertempat di SMK PGRI 2 Badung, Mengwi, pada Jumat (18/2/2022) pagi.

Kepsek SMK PGRI 2 Badung mengatakan, program dari kementerian yang telah memberikan peluang kepada produktivitas SMK PGRI 2 Badung untuk menjadikan SMK sekolah unggulan, ke depannya pihak sekolah harus menyiapkan SDM yang berkompeten baik dari guru, siswa sehingga lulusannya dapat benar-benar terserap di dunia kerja.

Baca Juga :  Lukman Jembret Asal Jember Ditangkap Sat Reskrim Polres Badung

“Kesempatan yang istimewa diberikan oleh Kementerian riset teknologi khususnya dari dirjen vokasi di Jakartayakni SMK PGRI 2 Badung ditetapkan sebagai sekolah unggulan khususnya di bidang otomotif yang ada di Bali. Kedepannya kita harus betul-betul menyiapkan diri, baik secara lembaga, sarana prasarana, SDM gurunya, siswanya, sehingga lulusannya ini dapat betul-betul terserap di dunia kerja,” ucap Sukadana.

Kepsek SMK PGRI 2 Badung berharap, kementerian/pemerintah daerah Bali dapat membantu pihak sekolah swasta dengan membuat peraturan agar para siswa tidak menumpuk di sekolah negeri. Dari segi kualitas mutu pendidikan di Bali sekolah swasta tidak kalah dengan sekolah negeri.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini