Eco Enzyme
Serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar, IGTKI PGRI dan PKG PAUD Laksanakan Penyemprotan Eco Enzyme. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) serta Himpaudi Kota Denpasar melaksanakan aksi sosial dengan penyemprotan Eco Enzyme ramah lingkungan secara serentak.

Hadir sekaligus membuka pelaksanaan penyemprotan Ecoenzym tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang ditandai dengan menyemprotkan Eco Enzyme kesejumlah titik di TK Negeri Pembina Denpasar, Senin (21/2/2022).

Baca Juga :  Serangkaian HUT ke-234 Kota Denpasar, Jaya Negara-Arya Wibawa Pimpin Persembahyangan Bersama di Pura Lempuyang Luhur

Ketua Pusat Kegiatan Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PKG PAUD) Denpasar Utara, I Wayan Wijania mengatakan kegiatan penyemprotan Eco Enzyme ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar. Selain itu juga penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih meluas.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelumnya juga telah dilaksanakan pelatihan pembuatan Eco Enzyme yang diikuti oleh seluruh pendidik Paud dan TK se Kota Denpasar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan sekolah dapat meminimalisir pemakaian zat kimia di lingkungan sekolah dan dapat menggantinya dengan Eco Enzyme yang ramah lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan manusia,” ujarnya.

“Saya berharap ke depannya sekolah dapat bekerjasama dengan orang tua siswa serta masyarakat lainnya dalam mengelola sampah masing-masing sebagai bentuk tanggung jawab dan memaksimalkan penggunaan eco enzyme di lingkungan sekolah, dengan membuat sabun, desinfektan, cairan pembersih lantai ramah lingkungan, serta lainnya dari eco enzyme,” kata Wayan Wijania.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kelurahan Panjer Gelar Penuangan dan Penyemprotan Eco Enzyme

Sementara Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan dengan dilaksanakannya penyemprotan eco enzyme ini dapat menurunkan angka pemyebaran virus di Kota Denpasar sehingga kedepan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat kembali dilaksanakan.

“Kegiatan seperti perlu didorong dan bisa dilakukan oleh satuan pendidikan yang lain dalam upaya mendukung pemanfaatan bahan yang ramah lingkungan serta untuk kesehatan para siswa dan tenaga pendidikan di sekolah, ” kata Antari Jaya Negara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini