KI Bali
Sampaikan Hasil Monev Tahun 2021, KI Bali Lakukan Audiensi di Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG., didampingi Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP., MM., menerima Audiensi dari Komisi Informasi (KI) Provinsi  Bali bertempat di Rumah Makan Ranggon Sunset, Rabu (23/2/2022).

Rombongan KI Provinsi Bali yang dipimpin Ketua Komisi, I Made Agus Wirajaya, S.Kom., bersama Wakil dan Komisioner Bidang Kelembagaan bertujuan menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) keterbukaan informasi badan publik di Kabupaten Buleleng.

Monev keterbukaan informasi badan publik merupakan program tahunan KI Provinsi Bali Bali sebagai ukuran implementasi keterbukaan informasi sesuai amanah Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KI).

Adapun indikator penilaian monev KI Provinsi Bali yakni pengembangan website, pengumuman informasi publik, pelayanan informasi publik, penyediaan informasi publik dan informasi publik.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Bali

Sementara itu, usai menerima audiensi, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengatakan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Buleleng untuk badan publik sudah kategori Informatif.

“Informatif artinya kategori tertinggi dalam keterbukaan informasi sesuai UU KI. Tentunya ini merupakan kerja keras kita semua,” ujarnya.

KI Bali
Sampaikan Hasil Monev Tahun 2021, KI Bali Lakukan Audiensi di Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

Ke depan, harap Wabup Sutjidra untuk terus meningkatkan dan dipertahankan lagi dengan usaha-usaha yang keras baik dari tingkat badan publik kabupaten hingga pemerintah desa/kelurahan, sehingga apa yang menjadi tujuan harapan dalam keterbukaan informasi publik bisa berjalan optimal.

Untuk diketahui, visitasi KI Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng ke 3 instansi yaitu, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemdes Sangsit.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini