Kuta Bali Bangkit
Sambut Kedatangan Internasional ke Bali, South Beach Gelar Pameran Seni Kuta Kembali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kehadiran wajah baru pada pariwisata Bali, South Beach menghadirkan konsep sentra retail dan food & beverages yang modern.

Dengan tampilan arsitektur yang megah, bangunan dengan ketinggian langit-langit hingga 12m yang memberikan pengalaman baru dalam dunia gaya hidup kawasan Kuta. Akan segera melayani pengunjung di tahun 2022 mulai dari bistro, coffee shop hingga beach club berskala interasional. Berlokasi tepat di depan pantai Kuta, South Beach akan menjadi akses ke depan pantai yang dibuka selama 24 jam. South Beach siap menjadi sentra gaya hidup dan industri kreatif yang memiliki keunikan tersendiri.

Bertepatan dengan dibukanya akses penerbangan internasional menuju Bali pada Jumat (4/2/2022), South Beach menggandeng tiga seniman kenamaan nasional untuk menampilkan karya terbaru mereka yang secara khusus di ciptakan untuk kolaborasi ini.

Dalam kesempatannya, Marketing Komunikasi (Markom) South Beach, Kanya Paramita mengatakan, pameran South Beach kali ini Menampilkan Andre Yoga, seniman asal Bali yang khas dengan gaya impresionis bertema lingkungan dan kultur Bali. Kemudian yang kedua adalah Abenk Alter seniman sekaligus musisi asal Jakarta yang karyanya selalu imajinatif dan ekspresionis. Dan Seniman terakhir yaitu Darbotz, dikenal sebagai seniman mural jalanan asal Jakarta yang karyanya telah melanglang buana di berbagai platform seni Indonesia.

Baca Juga :  Timbulkan Kerumunan Tim Yustisi Bina Dua Warung Angkringan 

Ketiga seniman tersebut menginterpretasikan tema #KutaKembali yang diusung oleh South Beach, dipamerkan dengan digital print berukuran masing masing sekitar 50 meter persegi. Sehingga kolaborasi ini menjadi pameran outdoor terbesar di Kuta.

“Mengamplifikasi tema seni yang ditampilkan oleh South Beach, mulai tanggal 5 Februari 2022 hingga 27 Maret 2022 akan dilangsungkan acara Ruang Baur Seni: Fraksi Epos. Selama 8 pekan, 6 ruang galeri pameran, 1 panggung penampil seni utama, 3 ruang kolaborasi seni dan 100 pelaku seni yang siap menampilkan karya terbaik Bali. Dengan ruang galeri pameran utama dari Cakravala, PinkyGurl (Macan Studio), Suksma Bali, Due Hatue, Yayasan Peduli Setan dan Black Menu. Pameran ini memberikan kesempatan kepada komunitas seni lokal Bali, untuk menggunakan unit-unit South Beach yang belum terpakai selama 8 pekan yang tentunya ditujukan untuk penikmat seni Bali maupun internasional,” paparnya secara tertulis.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Ngenteg Linggih Pura Dalem Samudra Butun-Butun Seminyak Kuta

Acara ini juga didukung penuh oleh Discovery Kartika Plaza Hotel, hotel berbintang lima pertama di Kuta, bernuansa arsitektur megah ala bangunan Kerajaan Indonesia, yang tepat berada di depan pantai Kuta. Tidak terlewatkan juga dukungan dari SoKuBe, bistro tepi pantai yang tepat terletak di sebelah bangunan South Beach yang memberikan pengalaman bersantai menikmati panorama sunset yang tak tertandingi.

Memberikan nuansa modern dan seni yang kental pada kolaborasi dan Ruang Baur Seni: Fraksi Epos, South Beach akan menjadi masa depan kebangkitan Kuta-Kartika Plaza yang memberikan pengalaman berbeda, serta senantiasa bangkit bersama seniman dan industry kreatif lokal. South Beach, Kuta Rejuvenated. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini