Sagung Antari Jaya Negara Minta Pogram Setiap Bidang Pokja PKK Sinergikan dengan Program Perangkat Daerah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua Bidang IV, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mengikuti Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Provinsi Bali Tahun 2022 tentang Penyusunan Strategi Gerakan PKK tahun 2022 secara Daring Rabu (16/2/2022).

Dari hasil Rakon PKK Provinsi Bali, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan setiap Bidang Pokja PKK Kota Denpasar untuk menyusun program disesuaikan kegiatan di masing masing Perangkat Daerah.  Hal itu sesuai dengan hasil rakon PKK Provinsi Bali dan Peraturam Dalam Negeri No. 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Putri Koster Serahkan Bantuan Sembako pada Kelompok Nelayan

Sehingga program PKK kedepan dapat berjalan dengan baik dan bersinergitas dengan Perangkat Daerah (PD) terkait. Sesuai dengan 5 program prioritas seperti penanganan stunting, posyandu, pelaksanaan 10 program PKK, perekonomian berbasis keluarga, kewirausahaan, dan dukungan tugas bagi perangkat daerah.

“Dengan semua kegiatan disinergikan dengan Perangkat Daerah terkait maka pogram itu akan  cepat terialisasi dan tepat sasaran,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Sementara itu Kadis DPMD Kota Denpasar, I Wayan Budha mengatakan Program PKK memang seharusnya tidak hanya di DPMD sesuai dengan hasil Rakon Provinsi Bali. Tentunya kedepan akan dilakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah terkait untuk pelaksanan program pioritas PKK tersebut.

“Sehingga penganggaran dari tingkat Perangkat Daerah sampai Kecamatan, Desa/Lurah sudah ada anggaran untuk kegiatan,” kata Budha.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT Kepada Ibu Hamil, Balita dan Lansia

Seketraris TP Ni Made Suastini Propinsi Bali mengatakan, untuk mensukseskan visi dan misi program PKK, agar kegiatan TP PKK Kota/ Kabupaten agar disinergitaskan dengan Perangkat Daerah terkait.  Untuk itu harus  dilakukan koordinasi dan komuniksi terus ditingkatkan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini