Hari Pers Nasional - ITB STIKOM Bali
Peringati HPN 2022, ITB STIKOM Bali Gelar “Coffee Morning” dengan Awak Media. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Bali, Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali terus meningkatkan sinergitas dengan beberapa pihak, salah satunya dengan awak media.

Hal itu terungkap dalam acara Coffee Morning ITB STIKOM Bali Bersama Media yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2022 pada Rabu (9/2/2022) di Duta Orchid Garden, Denpasar.

Acara yang bertajuk ‘Sinergi ITB STIKOM Bali dan Media Dalam Transformasi Budaya Berbasis Digital’ ini dihadiri langsung Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Made Bandem, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Made Marlowe Makaradhwaja Bandem, Sekretaris Yayasan Widya Dharma Shanti, Lilis Yuningsih, Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan, Para Dosen, dan puluhan media.

Dalam sambutanya, Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Made Bandem mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional 2022 dan memuji tema yang diambil pada HPN 2022 ini, yaitu Hutan.

Baca Juga :  Kadisnaker ESDM Bali Tegaskan Gas 3 Kg untuk RTS dan UKM Penerima Subsidi

“Tema yang sangat merangsang, menyenangkan, dimana peringatan HPN 2022 di beberapa daerah dilakukan dengan menanam pohon mangrove,” ucap Prof. Bandem.

Khususnya di Bali, tambah Prof. Bandem, kata Hutan ini memiliki arti yang luar biasa bagi kehidupan kita. “Seperti pada Lontar Pancawati, di Bali ada tiga jenis hutan yang hidup sampai sekarang dan perlu kita pelihara dengan baik. Jadi HPN 2022 sangat tepat mengambil tema Hutan,” jelas Prof. Bandem.

Sementara itu, Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Herwaman, mengucapkan selamat memperingati HPN 2022 dan berterima kasih kepada awak media karena sudah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang ITB STIKOM Bali hingga ke masyarakat luas.

“Kami akan selalu melakukan inovasi dan kreativitas yang tiada henti, dan terus memiliki tantangan,” ujar Dadang.

Ditambahkan Dadang, saat ini ITB STIKOM Bali sudah menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional sesuai dengan visi misi kampus.

Ini dibuktikan dengan jumlah mahasiswa yang sedang kuliah tidak kurang dari 6.500 orang dan alumni mencapai hampir 8.000 orang yang tersebar di seluruh dunia.

“Akhir tahun 2021, ITB STIKOM Bali kembali menjadi PTS No. 1 dari 163 PTS di Bali-Nusra versi webometrics,” tegas Dadang.

Baca Juga :  Sanur Motor Show Kembali Digelar di Tahun 2024, Wali Kota Denpasar Jaya Negara Harap Jadi Ajang Kreativitas Anak Muda Kota Denpasar

Selain itu, lanjut Dadang, di ITB STIKOM Bali ada program kuliah sambil kerja di Jepang yang diikuti 20 mahasiswa dan saat ini sedang kuliah sambil magang online di Kyoto dan Nagasaki.

“Ada 100 peserta yang ikuti program insentif 4 tahun magang online yang berkolaborasi dengan institute di Singapura,” jelas Dadang.

Hari Pers Nasional - ITB STIKOM Bali
Penandatanganan MoU dengan media cetak dan online yang selama ini sudah medukung ITB STIKOM Bali. Sumber Foto : Istimewa

Melalui Coffee Morning ini, Dadang berharap kegiatan ini sebagai forum komunikasi ITB STIKOM Bali bersama awak media.

“Tujuannya untuk menyerap kritik dan saran dari awak media untuk kemajuan ITB STIKOM Bali,” tutup Dadang.

Dalam acara tersebut, ITB STIKOM Bali juga melaksanakan penandatanganan MoU dengan media cetak dan online yang selama ini sudah medukung kegiatan ITB STIKOM Bali. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News