Vaksin Covid-19
Percepatan Vaksinasi Booster di Desa Dauh Puri Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, Denpasar – Percepatan cakupan vaksinasi booster bagi masyarakat dilakukan di Desa Dauh Puri Kaja pada Jumat (18/2/2022). Vaksinasi booster ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran kasus Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi di Desa Dauh Puri Kaja telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 19 dan 31 Januari 2022.

Percepatan vaksinasi booster ini di prioritaskan untuk Lansia, termasuk masyarakat umum. Percepatan vaksinasi dan sosialiasi penerapan prokes merupakan dua hal yang dilakukan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib dan kondusif. Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi booster perlu dilakukan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19 dan mengurangi resiko kematian.  Selain melakukan vaksinasi booster kami juga memberikan sosialisasi prokes,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolri Berikan Gubernur Bali Penghargaan Terbaik Memiliki Strategi dan Peran Paling Efektif Dalam Pengendalian Covid-19

Sementara itu, Kepala Puskesmas III Denpasar Utara III, dr. I Wayan Edi Wirawan menyampaikan vaksinasi booster di Desa Dauh Puri Kaja menggunakan jenis vaksinasi Astrazeneca. Adapun untuk target vaksinasi pada tanggal 19 Januari sejumlah 235 orang, tanggal 31 Januari sejumlah 212 orang dan 18 Pebruari sejumlah 158 orang.

“Vaksinasi booster kali ini dilakukan untuk masyarakat Dauh Puri Kaja, peningkatan penyebaran kasus perlu kita sikapi dengan cepat, salah satu caranya adalah pemberian vaksinasi booster,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini