INSTIKI
Rektor INSTIKI yang baru dilantik, I Dewa Made Krishna Muku, MT. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – STIMIK Stikom Indonesia, STIKI Indonesia kini telah resmi berubah menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia atau yang disingkat INSTIKI.

Status Institut diperoleh setelah STIKI Indonesia mendapatkan izin perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemenristek dan Dikti. Pada Senin (21/2/20220) dilaksanakan peluncuran logo baru sekaligus digelar Pelantikan Rektor INSTIKI periode 2022-2026 bertempat di aula kampus INSTIKI Denpasar.

Pelantikan Rektor INSTIKI dilakukan oleh Ketua Yayasan Wahana Widya Wisesa, Yoyok Hari Subagiono disaksikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa didahului dengan upacara mejaya-jaya di pura setempat.

Rektor INSTIKI yang baru dilantik, I Dewa Made Krishna Muku, MT., mengatakan bahwa perubahan status menjadi Institut merupakan bukti konsistensi perkembangan Stiki serta bersamaan dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang semakin tahun semakin tinggi, yang dibuktikannya dengan jumlah peminat mahasiswa baru hingga ribuan, yang selalu bertambah banyak dari tahun ke tahun. Tergetnya saat ini adalah mempersiapkan tim dan struktur sesuai dengan kebutuhan Institut. Segera akan membangun tim yang lebih kuat karena tantangan dan cakupan yang lebih besar ke depan.

Baca Juga :  Dua Bilik Sterilization Chamber Tersedia di Pasar Badung

“Lulusan Institut tentu tidak sekedar embel, bagaimana membuat lulusan nantinya menjadi lulusan yang lebih berkualitas dan mampu memberi kontribusi di masyarakat,” ungkap Dewa Krishna Muku.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sudah berubah nama menjadi INSTIKI, awal ini menjadi momen berbenah dan tanggung jawab besar. Ke depan perubahan akan segera dilakukan mulai dari insfrastruktur, SDM dan lainnya demi menampung aspirasi masyarakat terhadap kemajuan dunia digital.

“Sesuai arahan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, kualitas harus naik sehingga dengan kualitas yang baik nantinya akan disambut baik pula oleh masyarakat dan nama INSTIKI nanti akan semakin melekat dan tumbuh di masyarakat,” imbuhnya.

INSTIKI
(kiri) I Dewa Made Krishna Muku Resmi Jabat Rektor INSTIKI. Sumber Foto : ads/bpn

Dukungan penuh diberikan oleh Ketua Yayasan Wahana Widya Wisesa, Yoyok Hari Subagiono. Dikatakannya apapun program ke depan dari INSTIKI, pihak yayasan selalu mendukung penuh demi kemajuan INSTIKI.

“Ya kami dukung semua program INSTIKI apalagi dengan kehadiran Rektor baru yang memang berpengalaman di bidangnya tentu akan membuat INSTIKI akan lebih maju ke depan,” ujar Yoyok.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa menyatakan branding dari Sekolah Tinggi menjadi Institut ini merupakan suatu langkah yang luar biasa. Dengan institut perubahan ketua otomotis menjadi Rektor, seluruh Civitas Akademika dan Masyarakat patut berbangga akan perubahan ini.

Baca Juga :  Vario Goes to Campus, Edukasi Teknologi Terbaru Honda

“Berani mengambil resiko berubah, maka sukses akan di depan mata,” tegas Prof. Dasi Astawa.

Usai pelantikan digelar acara peluncuran logo baru dari INSTIKI serta perubahan menjadi INSTIKI ini juga dibarengi dengan penambahan dua Program Studi INSTIKI yakni Program Studi Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual. Kini INSTIKI mempunyai 4 Program Studi Unggulan Yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Bisnis Digital, dan Desain Komunikasi Visual. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini