Sampah
Libatkan Seluruh Masyarakat, Desa Padangsambian Klod Gaungkan Hari Peduli Sampah Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Pebruari digaungkan Desa Padangsambian Klod, Kecamatan Denpasar Barat. Pada Minggu (20/2/2022) dengan melibatkan Dusun, Karang Taruna dan Sekaa Teruna dan seluruh masyarakat desa setempat menggelar aksi kebersihan, bergotong royong membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak bersama melaksanakan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kali ini bertepatan dengan momentum peringatan HPSN yang diperingati setiap tanggal 21 Pebruari kita gaungkan semangat gotong royong membersihkan lingkungan dengan keterlibatan dusun, hingga organisasi kepemudaan yang ada di desa,” ujar I Gede Wijaya yang ditemuai disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar pada tanggal 27 Pebruari mendatang, serta menyambut Hari Suci Nyepi. Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat Desa Padangsambian Klod dapat terus tergugah menjaga kebersihan lingkungan, utamanya tidak membuang sampah sembarangan, serta mengelola sampah dari sumbernya. Sosialiasi pengelolaan sampah juga terus dilaksanakan di lingkungan masyarakat, hal ini juga telah menjadi komitmen bersama mewujudkan Desa Padangsambian Klod yang bersih dengan motto ‘Desaku Rumahku’.

Baca Juga :  Kota Denpasar Peringati HUT ke-234, Wali Kota Jaya Negara: Berlandaskan Vasudhaiva Khutumbakam Jadi Penguat Ketahanan Sosial dan Ekonomi 

I Gede Wijaya mengharapkan kegiatan aksi kebersihan dan gotong royong dapat berjalan berkesinambungan terlaksana di Desa Padangsambian Klod dengan keterlibatan masyarakat.

“Menjaga kebersihan tidak bisa dilakukan sendiri namun dibutuhkan peran serta seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan yang juga berpengaruh pada tingkat kesehatan, serta menanggulangi banjir pada saat musim hujan tiba,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini