TNI
Kunker Pertama ke Korem Wira Satya, Pangdam Sonny Tekankan Kedisplinan Prajurit dalam Penanganan Covid-19 di Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) pertamanya di Komando Resor Militer (Korem) 163/Wirasatya pada Selasa (15/2/2022) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam Udayana disambut langsung oleh Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf, dan menekankan tentang kedisplinan para prajurit Makorem Wirasatya dalam penanangan Covid-19 ditingkat kewilayahan.

Dalam kesempatannya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto menjelaskan, bahwa kunjungannya kali ini merupakan yang peratama setelah sebelumnya telah dilakukan kunjungan kerja yang sama di Korem 161/Wira Sakti, dan akan dilanjuntkan ke Korem 162/Wira Bakti setelah kunjungannya di Korem 163/Wirasatya hari ini (15/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam Sonny menekankan bahwa para prajurit di tingkat komando kewilayahan harus dapat menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat, terlebih penyebaran Covid-19 masih masif terjadi di masyarakat sehingga kesigapan dan kedisiplinan prajurit menjadi kunci utama keberhasilan penanganan Covid-19 ditingkat kewilayahan.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Yang jelas ini kan kita PPKM Level-3 lagi di Bali, sehingga saya menginstrusikan kepada seluruh jajaran dalam hal ini Danrem yang ada di Bali untuk kita mendisiplinkan prokes lagi. Karena tidak ada cara lain, untuk menurunkan angka Covid-19 selain dengan disiplin menerapkan prokes,” tegas Mayjen Sonny kepada Baliportalnews.com.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf akan menginstrusikan jajarannya di Korem 163/Wirasatya, di tiap-tiap Kodim yang ada untuk memaksimalkan fungsi 3T (Tracing, Testing, Treatment) hingga ke tingkat Desa di seluruh Bali. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya Varian baru Omicron yang diindikasi penyebarannya lebih cepat dari varian-varian sebelumnya.

Baca Juga :  Tim DLHK Denpasar Gerak Cepat Tertibkan Usaha yang Buang Limbah Sembarangan, Sat Pol PP Akan Sanksi dengan Sidang Tipiring

“Kami di Korem akan memaksimalkan fungsi 3T, tidak hanya di Kodim-kodim saja, tetapi juga hingga ke tingkat Desa. Kita akan melakukan pendisiplinan dengan cara yang lebih presuasif,” ungkap Danrem Husein. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News