Survei EVENT
Ivendo Rilis Hasil Survei Dinamika Industri Event Indonesia 2020-2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Wabah virus Covid-19 kembali menyebarluas dengan munculnya varian virus baru ‘Omicron’. Pembatasan aktivitas sosial dan ekonomi diberlakukan dan semua langkah-langkah penanganan krisis terus dibangun oleh Pemerintah secara komprehensif.

Meski di beberapa negara sudah mulai mencoba membuka border-nya, namun Pemerintah Indonesia tetap memilih untuk terus waspada (wait & see). Bagi kalangan pengusaha termasuk pelaku industri event khususnya, situasi yang tidak menentu seperti saat ini memang tidak menguntungkan.

Ketua Umum DPP IVENDO, Mulkan Kamaludin, mengatakan, meskipun para pelaku event itu selalu punya cara tersendiri untuk mensiasati semua keadaan, namun langkah-langkah yang akan diambil harus tetap mengedepankan fakta dan data.

Untuk alasan itulah DPP Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO), IVENDO Event Academy bekerja sama dengan Indonesia Professional Organizer Society (IPOS) merilis secara resmi ‘Hasil Survei Dinamika Industri Event Indonesia di Tengah Pandemi 2020-2021’. Survei serupa juga telah dilakukan tahun 2020 lalu.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

“Salah satu yang menarik dari Survei ini adalah terungkap data bahwa 35,64% Pelaku industri event menginginkan PPKM segera dicabut, ketika ditanya apakah yang diharapkan dari pemerintah untuk mulai beraktifitas. Diikuti oleh Kesempatan mengerjakan event pemerintah (29,23%), lalu bantuan keringanan pajak (15,13%), Pinjaman modal usaha berbunga rendah (14,36%) dan terakhir bantuan sosial (5,64%),” demikian tambahnya.

Survei ini dilakukan sejak 31 Desember 2021 s/d 14 Pebruari 2022 mencakup 21 Provinsi dibuat dengan metode slovin memiliki marjin error 10%. Hasilnya dipersembahkan seluas-luasnya bagi seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata di Indonesia sebagai wujud peran serta IVENDO dalam pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  HOAKS! Bumi Akan Gelap pada 8 April 2024

Hasil Survei dapat diunduh disini: https://s.id/IVENDO_HasilSurveiIndustriEvent20-21.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News