Duta
Duta GenRe Buleleng Diharapkan Mampu Sosialisasikan Program Bangga Kencana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Buleleng diharapkan mampu mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang merupakan salah satu program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) sangat mengapresiasi terkait kegiatan pemilihan Duta Genre Kabupaten Buleleng Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Genre Kabupaten Buleleng di Aula Kantor DPPKBPPPA Kabupaten Buleleng, Sabtu (26/2/2022).

Ditemui disela-sela kegiatan, Sekretaris DPPKBPPPA Buleleng, Nyoman Suyasa mengatakan, salah satu visi dari keluarga berencana adalah membangun keluarga yang berkualitas. Dalam membangun keluarga berencana yang berkualitas tentu dibutuhkan sebuah perencanaan yang mulai dibangun dari generasi muda.

“Yang merencanakan dalam sebuah keluarga adalah generasi mudanya. Genre ini diharapkan lebih bisa mensosialisasikan program Bangga Kencana salah satunya membangun keluarga yang berkualitas, tentu kita perlu generasi muda yang kompeten, berdedikasi dalam perencanaan keluarga berkualitas. Maka dibentuklah organisasi Genre,” ucap Suyasa.

Baca Juga :  Buka Pemilihan Duta GenRe, Arya Wibawa: Jadi Pelopor Generasi Muda Wujudkan Denpasar Maju

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Genre Kabupaten Buleleng, Luh Meling mengatakan, dalam tahap pemilihan duta Genre ini peserta diharapkan memenuhi persyaratan, salah satunya membuat video profil lengkap dengan biodatanya, mengadakan seleksi esai dan motivation letter.

Selain itu, peserta juga akan diminta kembali membuat video one week challenge dengan tema yang berbeda-beda, salah satunya temanya itu adalah substansi GenRe dan lanjut test wawancara. Tahun ini panitia berhasil menjaring sebanyak 16 pasang peserta dan yang berhasil lolos sebagai finalis hanya 5 pasang. Semua peserta ini berasa dari Buleleng.

Baca Juga :  Cegah Stunting, PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan PMT 

“Dari hasil seleksi itu berhasil dipilih 5 pasang finalis. Finalis inilah yang sekarang mengikuti grand final dalam pemilihan Duta Genre Kabupaten Buleleng Tahun 2022. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahun, panitia akan bersurat ke sekolah dan kampus di Buleleng untuk mengiformasikan kegiatan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, hasil pemilihan Duta Genre Kabupaten Buleleng Tahun 2022 di menangkan oleh Kadek Jayanta dan Pande Eka Putri Pradnyani. Selain itu I Gusti Ngurah Restu Pamungkas dan Komang Trisna Ayu Widari terpilih sebagai Runner Up I serta Gede Engga Suandita dan Ida Ayu Kade Pradnyawati sebagai Runner Up II.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini