hpi bali
Dihadiri Wagub Cok Ace, DPD HPI Bali Gelar Musda ke-10. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – DPD HPI menggelar Musyawarah Daerah ke-10, guna menetapkan program lima tahun ke depan, Musda dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Bali Cok Ace bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar pada Kamis (24/2/2022).

Menurut ketua panitia Musda, I Gusti Ngurah Gunatra, Musda ke-10 ini merupakan forum kedaulatan tertinggi DPD HPI Bali. dimana tujuan dari Musda ini adalah untuk menetapkan program 5 tahun ke depan, sekaligus memilih ketua yang untuk masa bakti 2022-2026 diharapkan Musda ke-10 ini bisa berjalan lancar, demokratis dan bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang nantinya bermanfaat untuk organisasi,

Baca Juga :  Wagub Bali Cok Ace Hadiri Grand Launching beliBali Program dari borongdonk.id

“Musda ke10 yang dilaksanakan ini di hadiri oleh utusan dari 11 divisi bahasa dan 88 komisariat yang telah mendapatkan SK dari DPD HPI Bali. Masing-masing divisi dna komisariat mengirim utusannya sebanyak 2 orang,” terang Gunatra.

Sementara Ketua DPD HPI Bali, Nyoman Nuarta mengatakan, dalam musda ini diharapkan menghasilkan program kerja yang bisa bersinergi dengan pemerintah. bagaimana mensinkronkan antara organisasi DPD HPI Bali dengan pemerintah.

“Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang hampir 2 tahun berjalan, DPD HPI Bali mencoba melakukan kolaborasi baik sesama anggota maupun dengan pemerintah, serta optimis dan tetap berpikir postif bahwa pada saat kondisi pariwisata sudah normal kembali, seluruh insan pariwisata khususnya anggota DPD HPI Bali bisa bekerja kembali,” ujar Nuarta.

Ditambahkannya situasi pariwisata domestik saat ini, dimana banyak rombongan wisatawan domestik yang tidak menggunakan pramuwisata domestik, ini menjadi dilematis, dimana selaku pramuwisata di Bali tidak banyak terserap didalamnya, ke depan pihaknya akan mendorong pemerintah untuk merapikan persoalan yang ada selama ini, sehingga pramuwisata domestik bisa tetap mendapatkan pekerjaan, karena pramuwisata yang tergabung dalam DPD HPI bali ini semua telah memiliki lisensi.

Baca Juga :  Pengabdian Tanpa Batas Bagi Nusa dan Bangsa, Arya Amitaba Pimpin IARMI Bali
DPD HPI Bali
Ketua DPD HPI Bali, Nyoman Nuarta. Sumber Foto : Istimewa

“Terlebih dengan adanya KTT G20 ini diharapkan agar pramuwisata Bali ini agar lebih diberdayakan,” imbuhnya.

Sementara Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut baik Musda ke-10 DPD HPI Bali ini sesuai AD/ART, Cok Ace juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh anggota HPI Bali, walaupun disituasi yang sulit masih bisa melaksanakan Musda.

“Ke depan pemerintah daerah bersama dengan DPD HPI Bali akan selalu bersinergi dan menggandeng organisasi HPI Bali, sehingga semua permasalahan yang ada, terkait pramuwisata di Bali bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini