Covid-19
Cegah Penularan Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kasus penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan di Kota Denpasar. Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak menyasar tempat fasilitas umum seperti, sekolah, banjar-banjar, pertokoan maupun rumah warga, Minggu (6/2/2022).

Perbekel Deda Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan, naiknya kasus Covid 19 secara signifikan di Desa Dauh Puri Kaja harus disikapi dengan kewaspadaan untuk menerapkan protokol kesehatan. Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, pihaknya kembali mengaktifkan gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak di masing-masing dusun dengan melibatkan petugas satgas dusun dengan menyasar fasilitas umum seperti Bale Banjar, rumah tinggal yang ada kasusnya.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Sekolah yang ada di wilayah dusun masing-masing seperti Sekolah Madrasah di Dusun Wanasari, SDN 33 Dangin Puri di Dusun Terunasari, TK Swastika Br. Wangaya Klod, SDN 22 Dauh Puri Banjar Lumintang.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat sesuai data administrasi Desa Dauh Puri Kaja untuk kasus berada di zona orange.

“Penyebaran Covid-19 saat ini mengalami peningkatan, dalam upaya pencegahan penularan maka dilakukan penyemprotan disinfektan seperti saat ini,” kata Sucipta.

Menurut Sucipta, penyemprotan disinfektan ini akan menjadi kegiatan rutin dengan sasaran rumah-rumah warga selain fasilitas umum lainnya. “Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Baca Juga :  Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra

Tidak hanya itu dalam penyemprotan ini pihaknya juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, melalui disiplin protokol kesehatan. Di antaranya disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Masyarakat harus tetap disiplin prokes dalam upaya menjaga kesehatan. Dengan disiplin prokes kami berharap penyebaran virus corona dapat terkendali,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News