Pacung
Bupati Sanjaya Ingatkan Warga Pacung Selalu Kompak Wujudkan Pembangunan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Padatnya jadwal yang dimiliki sebagai seorang Kepala Daerah, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., selalu menyempatkan diri melakukan aktivitas spiritual. Kali ini, melakukan persembahyangan di Pura Luhur Pucak Bukit Kembar, Desa Pacung, Kecamatan Baturiti, Selasa, (8/2/2022).

Kedatangan Bupati Sanjaya dengan didampingi oleh Sekda dan OPD terkait di Pura yang berkaitan erat dengan Pura Pucak Padang Dawa ini, disambut baik oleh pengempon Pura dan tokoh masyarakat setempat. Nampak juga saat itu, anggota Komisi IV DPR RI, I Made Urip, Ketua DPRD Prov. Bali, N. Adi Wiryatama, beberapa anggota DPRD Tabanan, Camat dan Unsur Muspika Kecamatan Baturiti, Perbekel dan Bendesa Adat setempat.

Baca Juga :  Respon Cepat Bupati Sanjaya, Langsung Turun Lapangan Pastikan Penanganan Bencana Tertangani dengan Optimal

Bupati Sanjaya mengatakan, persembahyangan ini merupakan wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, juga untuk meningkatkan nilai spiritualitas diri. Saat ini bertepatan dengan Pujawali juga dikatakan momentum yang sangat tepat untuk menunjukan srada bhakti dan bentuk dukungan juga terimakasih kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada para Sulinggih, Bendesa Adat, Perbekel dan jajaran, juga masyarakat disini, yang telah ikut mendukung dan mendoakan visi misi Kabupaten Tabanan yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang AUM bisa terwujud,” ujar Sanjaya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi dan Dukung Karya Atiwa Tiwa di Desa Adat Marga

Lebih lanjut, Sanjaya juga tiada henti-hentinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan visi misi tersebut. Rasa persatuan dan semangat gotong-royong diharapkannya harus terus dipupuk dan ditingkatkan, sehingga program-program Pemkab yang ada di Desa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Kami akan selalu berusaha hadir dalam segala pembangunan positif di masyarakat. Saya juga sangat berkeinginan agar masyarakat selalu kompak bersatu dengan menjunjung tinggi semangat gotong-royong guna mewujudkan masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” pinta politisi asal Dauh Pala Tabanan tersebut.

Baca Juga :  Cegah Degradasi Budaya, PAKIS Bali Gelar Pelatihan Etika Busana Adat di Buleleng

Terkait perhatian dan dukungan ini, I Nyoman Semaradana selaku Ketua Panitia Pujawali yang mewakili seluruh masyarakat Desa Pacung, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan, khususnya di Desa Pacung. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini