Sampah
Bupati Bangli Didampingi Wakil Bupati Luncurkan TPS3R Desa Tiga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Semenjak kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar tengah gencar menata dan mempercantik penampilan wilayahnya. Seperti penataan alun-alun, tamanisasi, renovasi dan pembangunan pasar rakyat.

Tidak sekedar mempercantik penampilan wilayah, Bupati Bangli juga memberikan perhatian lebih kepada masalah sampah, salah satu upaya yang dilakukan untuk menangani permasalahan sampah adalah dengan membangun tempat pembuangan sampah yang berbasis reuse, reduce, recycle atau TPS3R di Desa-desa.

Pembangunan TPS3R di Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli merupakan salah satu contoh pengolahan sampah dari sumbernya. Menurut Bupati, sampah harus dikelola dari sumber atau hulu agar tidak terjadi penumpukan digilir atau TPA Program TPS3R merupakan implementasi dari kebijakan gubernur Bali Wayan Koster untuk memastikan program ini berjalan sesuai dengan rencana.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati dan Kepala OPD terkait, juga meninjau langsung pembangunan dan revitalisasi TPS3R Desa Tiga, yang sebelumnya Bupati juga mengukuhkan Kader-kader peduli lingkungan sebanyak 48 orang yang nantinya akan mensosialisakan pengolahan sampah dari sumbernya, Bupati berharap program TPS3R menjadikan BANGLI lebih sehat, lebih bersih lebih nyaman.

Baca Juga :  Membuang Sampah Sembarang, 17 Orang Di Tipiring 

Sementara itu, Perebekel Desa Tiga, Putu Merta Utama berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang telah membantu lewat dana BKK kabupaten.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini