Sunday Market
Berikan Dampak Positif ke UMKM, Bupati Tamba Apresiasi "Sunday Market". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Dukungan UMKM segera bangkit dimasa pandemi terus diupayakan. Salah satunya melalui ajang Sunday Market yang digelar di Kecamatan Pekutatan.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba tirut hadir dalam acara Sunday Market yang diselenggarakan di Kelapa Retreat and Spa, Pekutatan, Jembrana, Minggu (13/2/2022).

Bupati Tamba sangat mengapresiasi acara Sunday Market karena mampu memberikan dampak positif terhadap kemajuan UMKM di Jembrana.

“Kami tentu menyambut baik kegiatan yang digagas pemilik Kelapa Retreat and Spa tersebut dengan menggandeng beberapa pelaku UMKM lokal di Jembrana. Apa yang disajikan disini adalah bagian dan kemauan daripada Owner Kelapa Retreat and Spa. Jadi saya mengucapkan terimakasih atas ide-ide kreatif ini,” kata Tamba.

Baca Juga :  Hari Jadi Kota Negara Ke-127, Bupati Tamba Ajak ASN Sembahyang Bersama dan Dengarkan Dharma Wacana

Sebagai pemerintah daerah Bupati mengatakan tidak bisa bergerak sendiri, ia juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti yang dilakukan Kelapa Retreat and Spa.

“Inilah yang ditunggu-tunggu bagi para pelaku UMKM yang ada di Jembrana. Dengan adanya Sunday Market ini, selain mengenalkan produk UMKM lokal, juga akan memberikan peningkatan ekonomi dan semangat kreatifitas yang lebih baik lagi bagi para UMKM,” harapnya.

Sementara, Isma selaku penyelenggara Sunday Market mengatakan kegiatan ini setiap tahunnya selalu ada. Dikatakannya, Sunday Market merupakan wadah bagi para UMKM dan kesenian di Jembrana.

“Ada banyak produk-produk UMKM unggulan yang ditampilkan disini, seperti kerajinan tenun endek khas Jembrana hingga berbagai macam kulinernya. Termasuk kesenian khas Jembrana seperti Jegog juga kita tampilkan untuk menyambut para undangan yang diantaranya merupakan wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Kegiatan Sunday Market juga diisi dengan penanaman bibit buah lokal di areal Kelapa Retreat and Spa serta pemberian penghargaan kepada anak-anak yang mengumpulkan sampah plastik.

Upaya itu untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak sejak usia dini, khususnya kesadaran menjaga lingkungan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini