Transportasi Jarak Jauh
Sumber Foto : https://www.freepik.com/

BALIPORTALNEWS.COMBepergian jarak jauh memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, pilihlah transportasi perjalanan jarak jauh yang cepat dan juga murah. Salah satu rekomendasi transportasi perjalanan jarak jauh yang banyak digunakan oleh banyak orang adalah pesawat.

Saat ini, Anda bisa memesan tiket Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai terbaik Indonesia melalui layanan aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp. Tak perlu risau, Anda dapat memanfaatkan kereta bandara.

Kendati banyak dipilih oleh orang-orang, bisa dibilang tiket pesawat merogoh kocek cukup banyak dan tidak semua orang mampu membelinya. Oleh karena itu, pada artikel ini, terdapat beberapa rekomendasi pilihan transportasi perjalanan jarak jauh yang bisa Anda manfaatkan.

Pesawat Terbang

Rekomendasi yang pertama adalah pesawat terbang. Penggunaan pesawat terbang untuk bepergian jarak jauh memang menjadi pilihan yang tepat. Meskipun sebuah tiket pesawat terbarang dibanderol dengan harga mahal, namun masih banyak orang memilih moda transportasi satu ini karena keefisienan yang diberikan.

Bepergian dengan menggunakan pesawat terbang cenderung lebih cepat, efisien, dan tidak menghabiskan waktu terlalu lama di perjalanan. Harga tiket pesawat terbang memang cenderung lebih mahal daripada transportasi lainnya. Tetapi, benefit dan fasilitas yang Anda dapatkan jauh lebih baik untuk bepergian jarak jauh.

Pesawat terbang sudah mempunyai banyak jenis maskapai penerbangan dari berbagai perusahaan. Prosedur keamanan ketika di dalam pesawat sudah diatur dalam SOP, sehingga jika terjadi apa-apa tetap bisa teratasi. Selain itu, pesawat terbang juga diklaim sebagai transportasi paling aman yang bisa digunakan.

Baca Juga :  Dengan Adanya Peningkatan Kunjungan Wisatawan Lokal, Bank Indonesia Harapkan Adanya Pemulihan Ekonomi di Bali

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat terbang melalui aplikasi atau website akomodasi perjalanan seperti Traveloka. Di sana, tersedia banyak pilihan moda transportasi dan maskapai penerbangan dengan variasi harga dan fasilitas. Dengan membeli tiket secara online, Anda bisa mendapat kesempatan harga yang lebih murah.

Kapal Laut

Kedua, ada transportasi kapal laut. Transportasi yang satu ini cukup menjadi pilihan beberapa masyarakat untuk bepergian jarak jauh. Banyak orang yang lebih memilih naik kapal laut dibanding transportasi lainnya karena harganya yang lebih terjangkau. Selain itu, menggunakan kapal laut juga orang-orang bisa sambil menikmati pemandangan laut yang indah selama di perjalanan.

Walaupun waktu yang ditempuh dengan kapal laut cenderung lebih lama jika dibandingkan dengan pesawat terbang, namun, kapal laut sampai saat ini masih menjadi pilihan sejumlah masyarakat untuk dapat bepergian, apalagi dengan kapal laut orang-orang bisa membawa kendaraan mereka seperti motor atau mobil.

Apabila Anda memilih bepergian dengan naik kapal laut, maka selama perjalanan Anda tidak akan cepat bosan. Berbeda jika Anda naik bus atau mobil, naik kapal laut memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan alam secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa saling bercengkerama dengan penumpang lainnya.

Baca Juga :  Polres Tabanan Tahan Sopir Bus yang Tabrakan Beruntun di Baturiti

Keunggulan naik kapal laut adalah Anda bisa mengangkut barang yang besar dan banyak, apalagi jika Anda pergi bersama keluarga. Harga tiket kapal laut juga lebih murah dibanding dengan harga tiket pesawat terbang. Selain itu, kelayakan transportasi ini sudah menjadi prioritas utama demi menciptakan perjalanan yang aman.

Kereta Api

Selanjutnya, Anda bisa memilih transportasi kereta api sebagai transportasi perjalanan jarak jauh. Saat ini, Kereta Api Indonesia sudah semakin berkembang jauh lebih baik dari sebelumnya, fasilitas yang nyaman, bersih, rapi dan juga pelayanannya yang maksimal kepada penumpang.

Sekarang penampilan kereta api pun tak selusuh era dulu yang selalu berdesakan. Kereta api sekarang bahkan sudah terasa seperti pesawat terbang, ada fasilitas AC, toilet umum yang bersih dan juga tempat duduk yang lega. Sehingga, penumpang bisa merasa nyaman jika harus bepergian jauh.

Pelayanan yang diberikan jika naik kereta api juga sudah sangat baik, ada petugas yang menawarkan beberapa makanan dan minuman kepada pelanggan. Pelanggan bisa menikmati hidangannya langsung di meja kecil yang tersedia di depan kursi penumpang. Selain itu, penumpang juga bisa menyimpan barang bawaannya di kabin atas.

Tiket kereta api ada yang eksekutif, ekonomi dan bisnis. Biasanya banyak orang yang memilih tiket ekonomi karena harganya yang jauh lebih murah dengan fasilitas yang didapatkan cukup bagus. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin naik kereta api.

Baca Juga :  Kurang Kendali, Bus Tabrak Tembok Bangunan Warga

Bus

Terakhir, Anda bisa memilih transportasi bus untuk perjalanan jarak jauh. Ada sejumlah bus yang menyediakan perjalanan jarak jauh antar kota atau antar pulau. Anda hanya harus pintar-pintar memilih bus yang tepat untuk perjalanan jarak jauh Anda

Pilihlah bus yang memberikan fasilitas lengkap, bersih, rapi dan nyaman ketika Anda menaikinya. Mengapa perlu memperhatikan hal demikian? Karena berhubung perjalanan Anda akan menempuh jarak yang jauh dan waktu yang cukup lama, maka Anda tentu harus memilih bus yang nyaman untuk dinaiki. Lebih bagus lagi jika Anda naik bus yang memberi fasilitas toilet umum.

Bus menjadi pilihan yang paling umum sebagai alat transportasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Sekarang juga sudah banyak bus yang memberikan fasilitas terbaik dengan harga tiket yang terjangkau. Anda bisa menemukan berbagai pilihan bus melalui Traveloka.

Dengan naik bus, Anda juga tetap bisa membawa beberapa barang bawaan yang tidak terlalu banyak dan berat.

Demikian informasi mengenai pilihan transportasi perjalanan jarak jauh yang cepat dan murah. Anda bisa memilih moda transportasi apa yang diinginkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika bepergian.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini