Setra
Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Wantilan Setra Pangu Desa Dauh Puri Kauh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sehubungan dengan rampungnya proyek renovasi Bale Wantilan Setra Pangu Desa Dauh Puri Kauh, dilaksanakan upacara pemelaspasan serta pecaruan yang bertepatan Kajeng Kliwon Buda Kliwon Natal pada Rabu (19/1/2022).

Upacara yang bertujuan untuk penyucian wantilan ini dihadiri langsung Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi anggota DPRD Kota Denpasar, I Gede Westra, Plt. Camat Denpasar Barat, Kabag Protokol dan Forum Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Kabag Kesra Raka Purwantara dan Perbekel Dauh Puri Kauh Gusti Made Suandhi. Hadir pula tokoh masyarakat dan pengempon lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Deklarasi FPRB Kota Denpasar di Tukad Bindu

Ketua Umum Pura Prajapati Setra Pangu, I Gusti Made Rai Sukawana saat diwawancara mengatakan pelaksanaan upacara pemelaspasan serta mecaru dalam masa pandemi Covid-19 ini tentu kami laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta mewajibkan para pemedek untuk menggunakan masker.

Lebih lanjut dikatakannya upacara kali dilaksanakan upacara Melaspas dan Pecaruan Wantilan Setra Pangu, serta Mendem Dasar dan Memakuh. Yang mana pelaksanaan ini dipuput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Daksa Mertayoga, dari Griya Agung Banjar Beraban.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Denpasar khususnya kepada Bapak Wali Kota IGN. Jaya Negara, telah menghadiri pelaksanaan upacara kali ini serta ikut serta dalam prosesi Mendem Dasar di Wantilan Setra Pangu,” kata Gusti Made Rai Sukawana. Lebih lanjut dia mengatakan dengan rampungnya pembangunan Wantilan ini dapat membantu memperlancar pelaksanaan kegiatan upacara di Setra Pangu Desa Dauh Puri Kauh.

Sementara Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara berharap dengan rampungnya pembangunan Wantilan dan telah dilaksanakannya upacara pecaruan serta melaspas ini agar kedepannya dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antar umat serta Sradha Bhakti kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat sehingga dapat menimbulkan dampak yang postif terhadap kita semua.

Baca Juga :  Meski di Tengah Pandemi, Kota Denpasar Tetap Sukses Mendulang Prestasi

“Dalam situasi pandemi ini agar kita semua tetap waspada dan wajib untuk mengikuti anjuran prokes sehingga kita semua terhindar dari penyebaran virus yang lebih meluas,” kata Jaya Negara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini