Pelabuhan Sanur
Wali Kota Jaya Negara Dampingi Menhub Budi Karya Sumadi Lakukan Pemancangan dan Pre Bor Perdana Proyek Gedung Terminal Pelabuhan Sanur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk memastikan pembangunan infrastruktur transportasi tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19 yang salah satunya Pelabuhan Sanur, Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi datang langsung meninjau progress pembangunan Pelabuhan Sanur di Pantai Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Minggu (23/1/2022).

Kunjungan Menteri Perhubungan ke Denpasar disambut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis Perhubungan, Ketut Sriawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Selatan, Wayan Buda beserta instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

Kunjungan Menhub Budi Karya sekaligus meresmikan Pemancangan dan Pre Bor Perdana proyek Gedung Terminal Pelabuhan Sanur.

Mentei Perhubungan Budi Karya Sunadi mengatakan sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan pembangunan infrastruktur transportasi tetap berjalan, dimana Sanur merupakan pusat pertubuhan ekonomi di Denpasar sehingga pembangunan harus tepat waktu dan tepat mutu.

“Diharapkan seluruh yang terlibat dalam proyek pembangunan pelabuhan Sanur ini melakukan tugas dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas yang baik,” ujar Budi Karya.

Lebih lanjut, Menhub Budi Karya mengatakan mengingat tahun ini Bali akan menjadi tuan rumah Presidensi G20 diharapkan pelabuhan Sanur sudah beroperasi dan peserta peserta G20 dapat mengunjungi Nusa Penida dan Nusa Lembongan dengan aman dan nyaman melalui pelabuhan Sanur.

Baca Juga :  Serangkian DTIK Festival Tahun 2024, Kelurahan Panjer Gelar Sosialisasi Literasi Digital Untuk Masyarakat

“Dengan rampungnya pelabuhan Sanur nantinya akan menjadikan Sanur hidup lagi dengan destinasi wisata baru dan untuk memastikan proses pembangunan akan berjalan baik,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat atas dibantunya kelancaran proses pembangunan Pelabuhan Sanur. Pelabuhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bali khususnya Denpasar.

“Kedepan Pemerintah Kota Denpasar akan membantu secara maksimal dalam proses kelancaran pembangunan Pelabuhan Sanur serta tetap mengutamakan serta mengakomodasi kepentingan nelayan dan pelaksanaan upacara keagamaan di kawasan Pantai Matahari Terbit bisa berjalan dengan lancar,” ujar Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News