Kuliah Umum
Universitas Udayana Gelar Kuliah Umum Kewirausahaan Tahun 2022. Sumber Foto : Istiemwa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Unit Pengembangan Kewirausahaan Universitas Udayana gelar Kuliah Umum Kewirausahaan Tahun 2022 secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Sabtu (29/1/2022).

Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan Unud, Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si., Apt., M.Si., menyampaikan ini merupakan kegiatan pertama Unit Pengembangan Kewirausahaan pada tahun 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang diawali dengan kuliah umum untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa dan dosen pembimbing tentang kewirausahaan.

“Mari menjadi bagian dari tujuan negara untuk mengembangkan lebih banyak wirausaha dalam bangsa ini,” ucap Sagung Chandra.

Tahun ini tema besarnya adalah ‘Mahasiswa Wirausaha menuju Era Digital’ dimana mau tidak mau kita sudah dihadapkan pembaharuan bahwa teknologi digital menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Pada Kuliah Umum kali ini mengundang dua narasumber yang berkaitan erat dengan digital teknologi.

Baca Juga :  Pembukaan DTIK Festival 2024 Berlangsung Meriah, Wali Kota Jaya Negara Dorong Generasi Muda Berinovasi Digital

Ketua Unit berharap apa yang disampaikan narasumber dapat memberikan pemahaman baru untuk melihat peluang menjadi wirausaha dan memudahkan dosen pembimbing mengarahkan mahasiswanya. Peserta yang terdaftar sebanyak 1.146 orang dari Unud dan 105 orang dari beberapa perguruan tinggi lainnya. Pihaknya juga berharap mudah-mudahan ruang virtual ini dapat sebagai media untuk belajar bersama.

Moderator pertama dalam kuliah umum yakni Dr. apt. I Gusti Ngurah Agung Dewantara Putra, S.Farm., M.Sc., dengan Narasumber Narenda Wicaksono, CEO Dicoding dengan materi Digital Enterpreneurship, kemudian Moderator kedua Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP., dengan Narasumber Damy Nugraha dengan materi Build Your Start-up Now & Winning The Opportunities.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya Tips membangun Startup Based on Digital Tech, bagaimana memulai kewirausahaan serta bagaimana melihat peluang. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News