Sapi Liar
Respon Cepat Kejadian Viral Sapi Liar, Petugas Turun Langsung Ingatkan Pemilik Hewan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sempat ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial beberapa hari belakang tentang kawanan sapi yang secara liar mencari makan di area Banjar Abiantimbul, Desa Pemecutan Kelod mendapat respon cepat dari aparat setempat

Perbekel Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra dihubungi mengatakan bahwa kawanan sapi itu milik warga yang berasal dari Desa Padangsambian Kelod.

“Sapinya pada saat itu memang sengaja dilepasliarkan untuk mencari makanan segar berupa rumput, biasanya selalu diikat dengan tali. Tapi entah karena kurang penjagaan kawanan sapi itu jadi lepas dan sembarangan mencari makan. Kami tentu kaget saat kejadian ini menjadi viral di sosial media karena saat itu diberitakan kawanan sapi ini mengorek makanan di bak sampah sebuah toko,” ujar Wayan Tantra.

Sebagai bentuk respon cepat, maka pemerintah Desa Pemecutan Kelod bersama Camat Denpasar Barat dan Satpol PP Kota Denpasar pada Senin (31/1/2022) siang mengecek langsung kondisi di lapangan dan telah berkoordinasi dengan pihak Desa Padangsambian Kelod.

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

“Hasilnya kami telah menemukan solusi antarpihak desa dan secepat mungkin akan menemui pemilik sapi tersebut dan mengingatkan untuk ke depannya tidak lalai lagi melepas tali sapi peliharaannya tersebut dan sudah kami tugasi langsung kepada Kadus setempat untuk atensi dan memantau situasi ke depan. Kami harap kejadian ini tidak terulang lagi dan pemilik hewan ternak maupun peliharaan lebih bertanggungjawab sehingga tidak menggangu ketertiban umum,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News