Prokes di Mall
Cegah Penularan Covid-19, Desa Dauh Puri Kelod Edukasi ke Pusat Perbelanjaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 semakin meluas, Desa Dauh Puri Kelod secara berkelanjutan melakukan edukasi ke mall (pusat perbelanjaan) yang ada di wilayahnya. Kali ini edukasi dilakukan di Level 21, Duta Plaza dan beberapa restoran makanan siap saji.

Perbekel Desa Dauh Puri Kelod, Nengah Suarta mengatakan edukasi dilakukan di mall (pusat perbelanjaan) dan restoran karena tempat tersebut banyak dikunjungi masyarakat yang ingin berbelanja.

“Mengingat penularan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan sangat cepat, kami berinisitif menggencarkan edukasi dan mengingatkan agar para pihak pengelola mall senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Nengah Suarta.

Lebih lanjut ia mengatakan, edukasi yang diberikan salah satunya adalah petugas mall mewajibkan pengunjung sebelum masuk untuk scan aplikasi PeduliLindungi, kedua selalu memperhatikan prokes yakni menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan lain sebagainya, pengunjung yang datang wajib memakai masker.

Baca Juga :  Isolasi PMI, Denpasar Siapkan Gedung KNPI dan Hotel

Dari hasil edukasi yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan pelanggaran. Dengan semua mall telah memperhatikan protokol kesehatan, diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini