Batukau
“Purnama Sasih Kaulu”, Bupati Tabanan Ucap Syukur di Pura Luhur Batukau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bertepatan dengan rahina Purnama Kaulu, Senin (17/1/2022), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., didampingi Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, sekda, para asisten, dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, melakukan persembahyangan di Pura Luhur Batukau, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan. Hal itu dilakukan sebagai wujud syukur.

Persembahyangan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap rahina Purnama, sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan yang berstana di Pura Luhur Batukau. Di samping itu, juga ditujukan untuk memohon kerahayuan jagat Bali, terutama Tabanan.

Baca Juga :  Tiga Ranperda Jadi Perda

Nampak pada saat itu, persembahyangan berjalan dengan khusyuk dan khidmat, yang dipimpin oleh Jro Mangku Gede Pura Luhur Batukau. Meskipu kasus Covid-19 di Tabanan sampai saat ini terbilang telah melandai, namun penerapan prokes 5M tetap dilaksanakan untuk mencegah segala kemungkinan yang bisa terjadi di luar kendali.

Bupati Sanjaya mengatakan kepada seluruh jajarannya, untuk menjadikan momentum Purnama Kaulu ini sebagai sembah dan puja bhakti kehadapan Tuhan, agar diberikan pengampunan dan keselamatan. Dia juga minta kepada seluruh jajaran agar selalu mampu meningkatkan kualitas dan spiritual diri, sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik.

Yang tidak kalah penting, Bupati Sanjaya juga selalu menekankan untuk terus menunjukkan komitmen dan semangat gotong royong dalam membangun. Begitupun dalam melaksanakan tugas, guna mewujudkan pemerintahan yang baik, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM), juga harus ditingkatkan dengan kerja keras dan sinergi semua pihak.

“Mari kita bangun Tabanan dengan penuh komitmen dan kerja keras. Hilangkan segala perbedaan yang mungkin timbul dalam kita melaksanakan tugas. Tunjukkan sinergi dan koordinasi yang optimal dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” ujar Sanjaya.

Baca Juga :  Bupati Eka Bagikan Paket Stamina

Dia juga berharap, dengan persembahyangan yang dilakukan dengan hati yang tulus dan penuh keikhlasan, segala bencana bisa berakhir, terutama pandemi Covid-19. Seluruh masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan baik, yang nantinya berimbas terhadap bangkitnya sektor perekonomian masyarakat. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini