Unud
Mengenal Unud Lebih Dekat, SMA Negeri 1 Balai Riam Kalimantan Tengah Kunjungi Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Universitas Udayana menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Balai Riam Kalimantan Tengah bertempat di Gedung Perpustakaan Bukit Jimbaran, Selasa (25/1/2022).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan para siswa untuk mengenal lebuh dekat Universitas Udayana dan menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh 17 orang siswa yang didampingi oleh 5 orang guru pendamping.

Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Udayana Hamidiah Yunus dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sejak dua tahun terakhir Universitas Udayana tidak menerima kunjungan dari SMA berbagai provinsi yang ada di Indonesia dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan kondisi saat ini yang sudah mulai diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka dan pertemuan-pertemuan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, SMAN 1 Balai Riam dapat secara langsung melihat kondisi Universitas Udayana, dan diharapkan membawa manfaat bagi siswa yang suatu saat nanti diharapkan ada siswa dari SMA Negeri 1 Riam yang menempuh pendidikan di Universitas Udayana,” ucap Hamidiah Yunus.

Baca Juga :  Badung Gelar Apel HUT Damkar Ke-105, Jadikan Momentum Melaksanakan Tugas Dengan Penuh Disiplin dan Tanggung Jawab

Sementara salah satu guru pendamping  Aris Kurniawan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa SMAN 1 Balai Riam Kalteng setiap tahunnya memiliki program Study Tour dan Study Banding ke berbagai kampus yang ada di Indonesia.

“Kami berharap melalui kegiatan Study Tour ini, peserta didik SMAN 1 Balai Riam memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai kampus yang dikunjungi salah satunya Universitas Udayana,” kata Aris Kurniawan.

Adapun penjelasan teknis tentang Universitas Udayana disampaikan oleh Sub Koordinator Akademik dan Evaluasi I Made Budiastrawan yang meliputi gambaran umum meliputi keberadaan 13 Fakultas, penjelasan tentang Jalur penerimaan Mahasiswa baru, informasi tentang berbagai beasiswa, dan pengenalan tentang keunggulan Unud lainnya.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News