Vaksin
Ketua TP PKK Denpasar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya meminimalisir penularan Covid-19, Pemkot Denpasar terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini ditinjau Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Jumat (21/1/2022).

Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun untuk menciptakan kekebalan komunal dalam upaya pencegahan Covid-19. Dari data Dinas Kesehatan Kota Denpasar target anak yang divaksinasi tahap pertama sebanyak 60.064 anak di Kota Denpasar. Namun yang telah tervaksin sebanyak 76.720 orang anak.

“Jadi sasaran untuk vaksinasi kedua mengikuti vaksinasi pertama. Agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar kami menekankan untuk mentaati protokol kesehatan dengan ketat,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Dari hasil peninjauan kali ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengaku anak-anak Paud, pendamping maupun tenaga kesehatan telah menerapkan protokol kesehatan. Terlaksananya vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun ini, Ia berharap berjalan lancar, sehingga nantinya seluruh anak mendapatkan vaksinasi.

Kepala Puskesmas III Denpasar Utara, dr. I Wayan Edi Wirawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya sasaran vaksinasi untuk di Desa Dauh Puri Kaja sebanyak 300 orang anak.

Baca Juga :  Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah Satu Orang

Lebih lanjut dikatakan, proses Vaksinasi didahului screening bagi penerima vaksin yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas. Pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi yang tidak bisa mengikuti hari ini karena sakit atau ada halangan diminta untuk vaksinasi di Puskesmas atau mendatangi faskes terdekat.

Kepala Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengaku Paud yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah semua TK yang ada di wilayah Desa Dauh Puri Kaja.

“Kita di Desa memfasilitasi vaksinasi anak-anak Tk maupun anak usia 6 tahun -11 tahun,” katanya.

Baca Juga :  Dandim Badung Terjun Langsung ke Lokasi Penerapan PPKM Darurat

Pelaksanaan langsung disosialisasikan ke sekolah-sekolah bekerja sama dengan Puskesmas III. Sedangkan untuk sasaran khusus untuk anak TK sebanyak 154 orang anak. Desa telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk 6 tahun hingga lansia, sehingga dalam kondisi pandemi Covid-19 masyarakat sudah terlindungi kesehatan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini