Unud - Telkom
Kembangkan Potensi Ekonomi Digital, Unud Jalin Kerja Sama dengan IT Telkom Surabaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana jalin kerja sama dengan Institut Teknologi Telkom Surabaya yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Kamis (27/1/2022) yang berlangsung di Hotel Neo Denpasar.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dirangkaian dengan kegiatan Seminar Pendidikan dan Teknologi dengan tema Peran Pendidikan untuk Pengembangan Talenta Digital dalam Membangun Ekonomi Bali.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika  menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo bahwa kita semua harus bersiap untuk memasuki era digital transformasi. Salah satu dari digital transformasi itu adalah bagaimana kita mempersiapkan diri untuk pengembangan ekonomi melalui digital ekonomi.

Melalui kerja sama ini diharapkan Universitas Udayana bersama dengan IT Telkom Surabaya dapat terus bekerja sama dalam rangka pengembangan ekonomi Bali melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Pemerintah Berhasil Himpun Rp7,1 Triliun Pajak Digital

Dengan digitalisasi ini tentunya anak didik kita harus disiapkan untuk dapat berpartisipasi dalam rangka pengembangan program Ekonomi Kerthi Bali yang digagas oleh Gubernur Bali.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unud dengan IT Telkom Surabaya akan memperlengkap pelaksanaan kerja sama dalam rangka pembentukan talenta digital yang diharapkan dapat berperan aktif dalam membangun perekonomian Bali,” kata Prof. I Putu Gede Adiatmika.

Kegiatan Seminar ini juga menghadirkan narasumber dari Fakultas Teknik Universitas Uadyana, Dr. Ir. Lie Jasa, M.T., dan empat narasumber lainnya Luh Made Seriarningsih, S.Kom, MAP., dari Disdikpora Provinsi Bali, Kadek Yota Ernanda Aryanto, S.Kom., M.T., Ph.D., dari Universitas Pendidikan Ganesha, Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T., dari IT Telkom Surabaya, dan I.B Putu Sandhi Yudistira dari PT Telkom Indonesia. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini