Vaksin Booster
Serbuan Vaksinasi Booster Korem Wira Satya. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap ke-3 (booster) di Provinsi Bali, Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali menggelar serbuan vaksinasi booster, bertempat di Aula Makorem Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Denpasar, pada Jumat (28/1/2022) pagi.

Dalam kesempatannya, Pelaksana Tugas (Pgs) Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Caj (K) Komang Artayani, atas seizin Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf mengatakan, selain untuk mempercepat program vaksinasi oleh pemerintah kegiatan serbuan vaksinasi tahap ke-3 ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korem 163/Wira Satya ke-61. Setidaknya ada 1.000 dosis vaksin jenis Astrazaneca dan Sinovac yang disiapkan untuk mencapai target setiap harinya.

Baca Juga :  Guru Besar UGM Sebut Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Berhenti Merokok 

“Ya serbuan vaksinasi tahap 3 ini selain untuk mempercepat program pemerintah, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Korem ke-61 yang jatuh pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang. Dengan harapan hal ini bisa mendorong tercapainya kekebalan komunal di Bali pada khususnya,” terangnya kepada Jurnalis Baliportalnews.com.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Trisno Nugroho menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD yang dalam hal ini Korem 163/Wira Satya yang telah menginisiasi kerja sama untuk mempercepat capaian vaksinasi tahap 3 di Provinsi Bali. Pihaknya juga mengatakan, kedepannya juga akan terus melakukan kolaborasi dengan instansi-instansi terkait untuk mendukung program pemerintah yang mencakup pencapaian penanggulangan dampak Covid-19 termasuk melalui program serbuan vaksinasi tahap 3 oleh Korem 163/Wira Satya.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Denpasar Siang Malam Terus Gencarkan Sosialisasi dan Pemantauan Prokes

“Kita akan terus upayakan untuk Bali dipercepat vaksin boosternya setiap minggu. Kedepannya kita juga akan kolaborasi dengan pihak lain untuk memaksimalkan vaksinasi ini, supaya Bali tetap dalam kondisi yang baik,” ungkap Trisno Nugroho. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini