Ormawa
Dorong Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Pelantikan Pengurus Ormawa Periode 2022-2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST. Par., M. Par ditemani Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST. Par., M. Par melantik pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) yang terdiri atas Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkungan Fakultas Pariwisata, Senin (17/1/2022).

Kegiatan tersebut digelar di Ruang BM 3 Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, di Jalan Dr. R. Goris No. 7 Denpasar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Rakor Pengamanan dan Deklarasi Damai Hari Suci Nyepi Caka 1946

Kegiatan ini diawali dengan laporan Ketua Panitia, disusul dengan sambutan oleh Dekan sekaligus membuka kegiatan secara resmi, disusul penandatanganan AD/ART ormawa. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BEM dan BPM. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan pengurus HMPS dari masing-masing program studi.

Usai pelantikan dan penyampaian pesan dan kesan, Dr. I Wayan Suardana, SST. Par., M. Par dan Dr. Nyoman Ariana, SST. Par., M.Par melaksanakan ‘potong tumpeng’ dan memberikannya kepada para ketua ormawa yang baru dilantik. Setelah itu, keduanya meninggalkan tempat kegiatan.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

Dalam wawancara bersama Tim Redaksi di ruang kerjanya, Dr. Nyoman Ariana, SST. Par., M.Par., menegaskan komitmen Fakultas Pariwisata dalam mendukung program-program yang diusung oleh pengurus ormawa yang baru dilantik ini.

“Terkait dengan keberadaan ormawa ini, dari pimpinan akan mendukung dan mendorong penuh kreativitas dan inovasi serta kegiatan-kegiatan yang akan diadakan nanti,” kata Ariana.

Ariana juga menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa program kerja ormawa di Fakultas Pariwisata sejalan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

“Ada 8 IKU, tapi secara khusus di bidang kemahasiswaan ada di IKU 2, yaitu kegiatan mahasiswa di luar kampus. Itu akan menjadi orientasi utama, secara khusus MKBM, ini perlu sinkronisasi dengan kegiatan-kegiatan ormawa,” jelasnya.

Baca Juga :  Survei Konsumen Bali Februari 2024: Optimisme Konsumen di Bali Meningkat

Ariana berharap, ormawa di lingkungan Fakultas Pariwisata Unud baik BEM, BPM, maupun HMPS menjadi satu kesatuan yang terintegrasi, dan bersama-sama, memperjuangkan IKU terutama MBKM dan kegiatan-kegiatan penting lainnya.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News